Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

10 Obat Cantengan Paling Ampuh di Apotik

Uncategorized

10 Obat Cantengan Paling Ampuh di Apotik

Perlu diketahui jika penyebab cantengan adalah karena terinfeksi jamur di antara kulit dan kuku. Setelah mengetahui penyebab cantengan anda dapat mengobatinya dengan membeli beberapa jenis obat di apotik. Obat cantengan di apotik memiliki harga yang relatif berbeda-deda, mulai dari yang murah bahkan yang mahal sekalipun.

Namun, baik harga murah atau mahal yang terpenting memiliki khasiat untuk mengobati cantengan. Terdapat beberapa jenis varian obat cantengan di apotik yang bisa anda gunakan untuk menyembuhkan cantengan atau kulit yang infeksi. Berikut inilah obat cantengan di apotik yang dapat anda gunakan untuk mengobati luka cantengan di bagian kulit atau kuku.

Obat Cantengan di Apotik, Obat Kimian Cantengan di Apotik, Obat Cantengan Jual di Apotik

1. Salep 88

Obat pertama cantengan di apotik bisa menggunakan salep 88. Salep ini memiliki fungsi untuk membunuh bakteri. Selain itu, salep 88 juga mengandung asam benzoate, sulfur, dan juga acidum salicylicus atau lebih dikenal dengan salisilat. Kandungan-kandungan tersebut akan membunuh dan menghancurkan bekteri yang tumbuh di kuku sehingga cantengan anda bisa diobati.

2. Salep 2-4

Tak beda jauh dengan salep 88, obat cantengan di apotik juga bisa menggunakan salep 2-4. Salep ini memiliki kandungan sulful dan acid yang berguna untuk membunuh bakteri penyebab cantengan. Anda dapat memakainya dengan mengoleskan kebagian kuku atau kulit yang cantengan. Namun, efek samping dari salep 2-4 dapat menyebabkan iritasi ringan serta kulit kering jika kondisi salep 2-4 tidak cocok pada jenis kuku dan kulit anda.

3. Getamisin sulfat

Obat cantengan selanjutnya yaitu getasimin sulfat. Obat ini sangat ampuh untuk menghilangkan jamur yang tumbuh di kulit dan kuku sehingga dapat anda gunakan untuk mengobati cantengan. Anda bisa memakainya dengan mengoleskan pada luka cantengan secara perlahan. Gunakan obat ini  3-4 kali pakai dalam setiap hari.

4. Garamycin

Garamicin saleb juga menjadi salah satu obat di apotik yang dapat anda gunakan untuk mengobati cantengan. Obat ini memiliki kandungan gentamicin yang dapat mengatasi cantengan dan infeksi pada kulit. Agar mendapatkan hasil yang maksimal dan cepat sembuh gunakanlah obat ini dengan  dosis 3-4 kali dalam sehari. Meskipun sangat efektif digunakan namun garamycin dapat menyebabkan kulit terbakar jika digunakan dalam sinar matahari.

Loading...

5. Super gren plus G2

Super green plus G2 merupakan salah satu obat infeksi kulit yang digunakan untuk mengobati kuku yang cantengan. Super green plus G2 memiliki kandungan niggela sativa dan juga alstonia sholaris yang dapat membunuh bakteri. Anda bisa menggunakan obat ini dengan teteskan pada bagian kuku yang terkena cantengan sebanyak 2-3 tetes. Lakukan 2 kali sehari secara teratur.

6. Emtriks

Obat ini selain dapat digunakan untuk mengobati cantengan, juga dapat membantu merawat kuku agar lebih cantik. Obat ini berbentuk cairan topikal nonsteril bening, dan tidak memiliki warna. Emtriks sangat efektif untuk menyembuhkan penyakit kulit sebab emtriks memiliki kandungan urea, acid, propylene glycol, sodium hydroxide dan juga lactic untuk anda yang mengiginkan kuku bebas dari cantengan.

7. Sagestam

Sagestam sangat efektif mengobati cantengan. Obat ini memiliki kandungan gentamicin yang akan membantu anda untuk mengobati infeksi kulit. Anda bisa menggunakan obat ini sebanyak 3-4 kali. Pada saat menggunakan obat ini sebaiknya dilakukan pada malam hari atau pada saat anda beristirahat sehingga hasilnya lebih maksimal.

8. Nail

Dengan menggunakan nail maka akan membantu anda untuk menyembuhkan kuku dan kaki cantengan. Hal ini dikarenakan nail mengandung jintan hitam, minyak cengkeh dan juga minyak zaitun yang sangat efektif mengobati cantengan. Cara menggunakannya dengan bersihkan kuku terlebih dulu setelah itu teteskanlah 2-3 tetes ramuan nail, gunakanlah secara rutin agar luka cantengan cepat sembuh.

9. Qnc jelly gamat

Qnc jelly gamat mengandung nutrisi yang berperan penting mengatasi cantengan pada jari kaki. Selain itu, obat ini juga mengandung gamapeptide yang berguna untuk mengatasi infeksi pada kuku yang cantengan. Senyawa ini dapat menghilangkan rasa sakit dan juga gatal pada kuku, melawan infeksi dan juga mengaktifkan pertumbuhan sel-sel yang baik untuk kesehatan kuku dan kulit.

10. Krim anti jamur

Jika anda lebih menyukai krim dibanding salep sebagai obat cantengan maka anda dapat menggunakan krim anti jamur untuk mengobati cantengan. Krim anti jamur terdapat beberapa jenis yang dijual di apotek namun memiliki manfaat yang sama yaitu untuk menyembuhkan cantengan pada bagian kulit yang infeksi.

Baca Juga 15 Penyebab Gizi Buruk pada Orang Dewasa dan Anak-Anak

Itulah obat cantengan di apotik. Jika anda memiliki masalah cantengan atau kulit yang terinfeksi karena jamur maka anda dapat menggunakan salah satu obat tersebut yang dapat anda beli di apotik. Selain itu, anda juga harus menjaga kesebersihan kulit agar tidak rentan dengan penyakit cantengan. 

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top