Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

56 Obat Herbal Alami untuk Mengatasi Darah Tinggi

Uncategorized

56 Obat Herbal Alami untuk Mengatasi Darah Tinggi

Darah tinggi atau hipertensi jika tidak segera diobati maka bisa menjadi penyakit serius seperti penyakit jantung, ginjal, dan stroke. Oleh karena itu, agar tekanan darah tetap dalam kondisi normal dan stabil anda bisa menggunakan obat darah tinggi alami.

Obat darah tinggi alami terbuat dari bahan-bahan alami sehingga aman dikonsumsi. Bahan-bahan alami yang biasa digunakan obat darah tinggi seperti air kelapa, biji semangka, pisang, dan lain sebagainya. Lebih lengkapnya, berikut obat darah tinggi alami yang bisa anda gunakan.

Obat Darah Tinggi Alami, Obat Herbal Darah Tinggi Alami, Obat Tradisional Darah Tinggi Alami

1. Almond

Obat darah tinggi alami yang pertama anda bisa menggunakan almond. Anda bisa menggunakannya dengan merendam kacang almond semalaman. Keesokan harinya anda bisa menghaluskan almond kemudian bentuk menjadi adonan pasta. Anda bisa mengkonsumsinya dengan menambahkan adonan pasta almond ke dalam segelas susu.

2. Anggur

Buah anggur juga dapat anda gunakan sebagai obat darah tinggi secara alami. Anggur mengandung fosfor dan kalium sehingga mampu menurunkan tekanan darah anda secara cepat. Anda bisa mengkonsumsinya saat pagi atau siang hari.

3. Cabe rawit

Cabe rawit tidak hanya dikonsumsi untuk menambah rasa pedas pada makanan, namun anda juga bisa mengkonsumsinya untuk obat darah tinggi secara alami. Caranya sanggat mudah, cukup dengan tambahkan sejumput cabe rawit pada masakan anda maka akan membantu dalam mengendalikan tekanan darah tinggi menjadi stabil.

4. Pule pandak

Pule pundak merupakan jenis tanaman yang biasa digunakan sebagai campuran obat. Tanaman ini juga sangat berkhasiat untuk mengobati darah tinggi. Anda bisa mengkonsumsinya dengan merebus tanaman pule pandak, saring, kemudian minum 2 kali sehari secara rutin.

Loading...

5. Pisang

Pisang tidak hanya dikonsumsi bagi ibu hamil, anda juga bisa mengkonsumsinya sebagai obat tekanan darah tinggi. Buah pisang mengandung mineral dan vitamin lain seperti magnesium, vitamin C, dan B6. Jika anda mengkonsumsinya setiap hari secara teratur, otomatis akan membantu anda untuk mengatasi darah tinggi.

6. Kakao mentah

Kakao mentah sangat kaya akan antioksidan yang dapat mengatasi beberapa penyakit serius seperti jantung, kanker, dan diabetes. Kakao mentah juga mengandung flavonoid yang sangat tinggi sehingga baik dikonsumsi bagi penderita darah tinggi.

7. Biji poppy

Biji poppy merupakan benih dari tanaman poppy. Anda bisa mengkonsumsi biji poppy dengan menambahkan biji melon, masukkan ke dalam botol kaca. Campurkan biji menjadi satu, tambahkan air secukupnya dan anda bisa mengkonsumsinya setiap pagi dan sore. Minum sampai tekanan darah menjadi normal.

8. Minyak hati ikan cod

Minyak hati ikan cod mengandung sejumlah zat baik yang dapat membantu anda untuk mengatasi darah tinggi. Selain itu, kandungan asam lemak omega-3 yang ada di dalamnya sangat baik untuk masa pertumbuhan. Anda bisa mengkonsumsi minyak ini untuk mengatasi darah tinggi dan membantu masa pertumbuhan.

9. Air kelapa

Air kelapa juga bisa digunakan untuk menormalkan kadar tekanan darah yang tinggi. Bagi penderita darah tinggi sangatt baik untuk mengkonsumsi air kelapa secara teratur namun bukan dalam jumlah yang berlebihan.

10. Biji semangka

Biji semangka yang biasa anda buang ternyata dapat digunakan sebagai obat darah tinggi. Caranya keringkan biji semangka, tumbuk sampai halus, rebus sampai mendidih. Setelah itu, anda bisa meminumnya.

Baca Juga 16 Gejala Darah Tinggi di Usia Muda yang Perlu Diwaspadai

Selain 10 obat darah tinggi alami, ada 46 obat lainnya yang berguna untuk menurunkan darah tinggi dengan alami, Seperti:

46 Obat Darah Tinggi Alami Lainnya:

11. Lemon
12. Coklat
13. Daun kari
14. Biji kari
15. Biji fenugreek
16. Jus acar
17. Brokoli
18. Air putih
19. Bayam dan wortel
20. Papaya
21. Daun mint
22. Apel
23. Minyak zaitun
24. Ketumbar
25. Nasi merah
26. Akar bit
27. Jus acai berry
28. Smoothie buah
29. Madu
30. Seledri
31. Jus bawang merah
32. Tomat
33. Lobak
34. Daun kemangi
35. Rumput laut
36. Blewah
37. Mengkudu
38. Buah kesemek
39. Biji wijen
40. Buah delima
41. Buah naga
42. Lavender
43. Temu hitam
44. Bawang bombay
45. Mentimun
46. Daun meniran
47. Daun papaya
48. Blimbing wuluh
49. Daun alpukat
50. Kunyit
51. Bawang putih
52. Kelopak bunga rosella
53. Herbal ciplukan kering
54. Terapi tertawa
55. Olahraga
56. Yoga

Itulah obat darah tinggi alami yang bisa anda konsumsi agar tidak menimbulkan penyakit dan tanpa efek samping. Jika anda penderita darah tinggi maka anda bisa mengobatinya dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti yang disebutkan di atas. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda. 

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top