Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

20 Obat Alami Eskim Tradisional Paling Ampuh

Uncategorized

20 Obat Alami Eskim Tradisional Paling Ampuh

Apa itu eskim ? eskim adalah kelainan pada kulit dengan ciri peradangan atau bengkak, kemerahaan dan rasa gatal. Eskim pada umumnya menyerang anak-anak, eskim juga dapat menyerang wanita pada bagian-bagian kuli tertentu akan memerah, teriritasi, kering dan bersisik. Pada bebrapa kasus eskim dapat melepuh dan mengeluarkan air, hal ini merupakan indikasi jika eskim sudah terinfeksi. Untuk mengatasi eskim sebaiknya gunakan obat eskim tradisional.

Eskim disebabkan karena ketidak mampuan kulit dalam melakukan perbaikan terhadap kerusakan sehingga kulit menjadi rawan terhadap kuman dan bakteri. Menurut para ahli ketidak mampuan tersebut disebabkan oleh mutasi pada sebuah gen bernama filaggirin. Penyakit eskim pada dasarnya tidak menular tetapi membuat orang yang menderita menjdai tidak nyaman. Jka eskim yang menyerang belum parah manfaat herbal sebgagai obat tradisional skim.

Obat Eksim Tradisional, Obat Alami Eksim Tradisional, Obat Herbal Eksim Tradisional

1. Kangkung

Kangkung merupakan tanaman yang di olah menjadi sayur kangkung, selain dimannfatkan sbagaia sayur kangkung juga dapat di manfaatkan sebagai obat penyembuh eskim kulit. Caranya, sediakan kangkung segar yang sudah di cuci bersih kemudian rebus kira-kira 15 menit. Air rebusan kangkung tersebut pada kulit yag terkena eskim,pengobatan ini dapat menyembuhkan eskim dari luar.

2. Jahe

Rempah jahe memiliki kandungan sifat anti-inflamasi tinggi yang dipercaya dapat mengurangi rasa nyeri akibat eskim. Untuk mengobati eskim secara alami dari jahe, pertama haluskan jahe secukupnya kemudian tempelkan parutan tersebut pada akulit yang terkena eskim. Cukup mudah dan menghemat biyayakan dengan memanfaatka jahe sebagai obat.

3. Minyak Zaitun

Tips mengobati eskim menggunakan minyak zaitun, oleskan minyak zaitun secara merata pada bagian yang bemasalah dengan eskim, jangan segera di bilas biarkan minyak zaitun kering dengan sendirinya. Minyak zaitun memang sangat terkenal dalam mengatasi berbagai macam penyekit dan pastinya sudah terkenal di kalangam asyarakat khususnya di dataran Mediterania


4. Biji Bungur

Biji bungur pastinya semua orang mengerti tanaman satu ini, karena biji bungr merupakan tanaman yang cukup familiar. Caranya, siapkan ½ genggam biji bungur untuk di sangarai, daun ketapang 3 lembar, kunyit 1 rimpang serta minyak kelapa. Setelah anda menyangrai biji nungur kemudian tumbuk bersama baha-bahan lain. Setalah halus remas-remas ramuan yang sudah halus dan di tabah minyak kelapa secukupnya. ramuan anda siap di terapkan pada ulit yang terkena eskim.

Loading...

5. Tomat

Tomat mengandung senyawa vitamin A dan E tinggi, kedua kandungan vitamin tomat besifat antioksidan. Sehingga tomat di percaya menyembuhkan penyakit kulit salah satunya untuk penyakit eskim. Pertama-tama tumbuk satu buah tomat sampai halus kemudian oleskan tomat yang telah halus tersebut ke benjola eskim di kulit dan biarkan sampai kering.

6. Kunyit

Kunyit kerap kali hadir untuk mengatasi berbagai macam masalah penyakit. Kini rempah-remapah kunyit ini hadir kembali dalam menagtasi penyakit eskim pada kulit. Langsung saja kita membahas car mengobati eskim menggunakan kunyit, haluskan beberapa kunyit terlebuh dahulu sebelum di gunakan. Setelah kunyit halus siap untuk di tempelkan pada kulit yang terkena eskim tunggu hingga kunyit mongering dengan sendirinya.

7. Buah Lemon

Banyak orang yang mengetahui jika lemon mengandung vitamin C yang tinggi sehingga kerap kali di gunakan sebagi obat sariawan. Bukan hanya untuk mengatasi sariawan saja, vitamin C dalam tomat juga dapat mengatasi penyakit eskim di kulit. Manfaatkan perasan lemon sebagai obat luar penyakit eskim, cukup anda oleskan perasan lemon tersebut pada kulit yang terkena eskim.

8. Lengkuas, Kunyit dan Kapur Sirih

Lengkuas, kunyit dan kapur sirih bukan rempah asing lagi bagi kita khususnya bagi para ibu-ibu, bahan di atas biasa di gunakan sebagai bumbu masakan. Cara meramunya tidaklah sulit, siapkan 10 gram lengkuas, 10 gram kunyit, 3 gram kapur sirih. Haluskan lengkuas dan kunyit sebelum di haluskan jangan lupa di cuci, setelah halus campurkan kapur sisrih ke dalamnya. Campurkan ramuan tersebut hingga merata dan tempelkan pada eskim balutlah dengan perban agar tidak terkena air.

9. Daun Ketepeng

Daun ketepeng merupakan obat herbal yang sangat cocok untuk mengatasi eskim dan dapat mengatsi eskim secara cepat. Siapkan daun ketapang secukupnya, daun asam mudah (sinom) dan sepotong kunyit. Cuci bersih semua bahan dan kemudian tumbuk semua samapai halus. Setelah halus tempelkan pada kulit yang terkena eskim, lakukan pengobatan ini 2x sehari secra rutin maka akan mempercepat penyembuhan.

10. Lidah Buaya dan Daun Sambiloto

Tidaklah sulit menemukan bahan-bahan di atas tentunya. Cara mengelolahnya juga tidak sulit, pertama-tama kupas lidah buaya dan haluskan gelnya bersamaan dengan daun sambiloto kemudian aduk rata. Kemudian siap anda oleskan pada kulit yang terkena eskim.

Baca Juga 15 Tanda Tanda Penyakit Ambeien yang Perlu Diwaspadai

Itulah 10 obat eskim tradisional  yang dapat anda manfaatkan, atau bisa juga anda menggunakan herbal lain seperti.

11 Obat Eksim Tradisional Lainnya:

11. Krokot
12. Bengkoang dan Belerang
13. Biji Mahoni
14. Daun Bayam
15. Daun Kecubung
16. Daun Meniran
17. Temulawak dan Sambiloto
18. Kapur Sirih dan Wortel
19. Dau Kayu Putih
20. Bawang Putih
21. Daun Sirih

Di atas itulah beberapa tanaman yang dapat anda manfaatkan sebagai obat eskim tradisional selain mudah di dapat herbal di atas juga sangat menghemat dompet. Penggunaan secar rutin da dengan takaran yang pas dapat mempercepat penyembuhan penyakit.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top