Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

12 Obat Herbal Alami Batu Empedu yang Baik Dikonsumsi

Uncategorized

12 Obat Herbal Alami Batu Empedu yang Baik Dikonsumsi

Batu empedu disebabkan karena cairan empedu mengalami kristaisasi yang terjadi karena infeksi kuman yang terdapat pada saluran pencernaan. Sebagian besar kasus batu empedu tidak menimbulkan gejala apapun. Namun, batu empedu biasanya menyumbat bagian ujung empedu sehingga menimbulkan rasa sakit, gunaka pengobatan menggunakan obat herbal batu empedu.

Batu empedu biasanya disebabkan dari bebrapa factor seperti terlalu banyak kandungan bilirubin yang terdapat pada empedu, kolesterol tinggi juga dapat menimbulkan batu empedu. Batu empedu juga bisa disebabkan karena factor usia, jenis kelamin dan pengaruh berat badan.  Ukuran batu empedu bermacam-macam dan jumlahnya dalam kantong empedu juga bervariasi. Batu empedu dapat di atasi menggunakan obat herbal batu empedu.

Obat Herbal Batu Empedu, Obat Herbal Penyakit Batu Empedu, Obat Herbal Alami Batu Empedu

1. Daun Sirsak

Obat herbal satu ini sangat mudah di jumpai,selain itu tak jarang orang yang mengetahui bahwa daun sirsak banyak manfaatnya. Selain sebagai tanaman untuk kecantikan daun sirsak juga dapat digunakan untuk mengatasi batu empedu. Karena, daun sirsak memiliki bebrapa kandungan senyawa annocatacin, annonacin, annomuricin, anonol, anomurine, caclaurine, acetogeninis, gentisic acid dan muricpentocin. Kandungan senyawa itu yang mapu menghancurkan batu empedu.

Cara penyajiannya sangatlah mudah, ambil secukupnya daun sirsak untuk direbus kemudian saringlah air rebusan tersebut untuk diminum.

2. Temulawak

Semua orang pastinya tahu jika temulawak memilki khasiat yang baik utuk menambah nafsu makan dan juga berat badan. Sebab temulawak memiliki kandungan yang sangat baik bagi tubuh, selain itu temulawak juga sangat baik untuk mengobati batu empedu. Tanaman herbal satu ini memiliki senyawa yang berupa minyak atsiri, glukosida, kurkumin, protein dan juga karbohidrat jadi tak perlu diragukan lagi untuk menghancurkan batu empedu.

3. Mengkudu

Walaupun buah ini memiliki bau yang tak sedap tetapi memiliki segudang manfaat untuk pengobatan penyakit. Salah satunya untuk mengatasi batu empedu, mbuah mengkudu merupakan buah yang sangat dipercaya untuk menghancurkan batu empedu dari sejak lama.

Loading...

4. Biji Mahoni

Tanaman satu ini tak mau kalah dari mengkudu sebagai penghancur batu empedu. Pengobatan dengan menggunakan batu mahoni sangatlah mudah, caranya hancurkan beberapa butir biji mahoni yang sudah kering atau yang sudah jatuh sendiri dari pohonnya. Kemudian konsumsilah 2 biji perhari agar penyakit batu empedu dapat hilang.

5. Kulit Manggis

Sekarag sudah sangat populer sekali pengobatan menggunakan kulit manggis dan banyak sekali orang yang menyukai. Selain digunakan sebagai kecantikan kulit manggis juga digunakan sebagai kesehatan bagi tubuh kita. Kulit manggis memiliki bebrapa kandungan senyawa yakni beta magostin, magostanol, flavonoid, mangostenon B, xantthon dll yang dapat mengatasi batu empedu secara cepat.

6. Minyak Zaitun

Sama halnya dengan kulit manggis minyak zaitun juga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan. Jika anda ingin menggunakan minyak zaitun sebagai obat batu empedu, siapkan teh lalu tambahkan beberapa sendok minyak zaitun agar rasa lebih nikmat taka da salahnya jika anda menambahkan perasan jeruk nipis juga.

7. Buah Apel

Buah khas Kota Batu ini memiliki manfaat yang besar sebagai pengobatan batu empedu. Berdasarkan beberapa riset dengan mengonsumsi buah apel sehari dapat mengeluarkan penyakit batu empedu dari tubuh kita melalui pencernaan. Untuk pengonsumsian menggunakan buah apel ini bisa menggunakan apel jenis apa saja dan dianjurkan untuk dikupas dahulu. Dikhawatirkan kulit apel mengandung lilin atau pestisida.

8. Pule Pandak

Pule pandak merupakan salah satu obat herbal yang sangat efektif untuk penyembuhan batu empedu selain itu pule pandak juga dapat menetralkan racun dalam tubuh dan meningkatkan kinerja organ hati. Diman hati merupakan fungsi utama untuk menetralkan racun.

9. Buah Bit

Buah satu ini memang kurang familiar di kalangan masyarakat, hal ini disebabkan karena hanya sedikit orang yang menyukainya. Padahal buah bit memiliki segudang manfaat dalam hal pengobatan salah satunya untuk penghancur batu empedu. Dengan mengelolah buah menjadi beberapa varian seperti sebagai saus, agar-agar, jus dan selai.

10. Daun Keladi Tikus

Tanaman ini juga masih jarang orang mengetahuinya, tetapi jika anda menemukan tanaman satu ini jangan anda sia-siakan. Karena daun tanaman keladi tikus ini dapat dimanfaatkan sebagai obat batu empedu.

Baca Juga 15 Obat Alami untuk Mengatasi Sakit Kepala Belakang

2 Obat Herbal Batu Empedu Lainnya:

11. Kunyit
12. Delima Merah

Itulah beberapa obat herbal batu empedu yang dapat anda gunakan dan anda racik atau anda coba sendiri dirumah. Mengkonsumsi obat herbal lebih aman dibandingkan mengkonsumsi obat berbahan kimia yang bisa menimbulkan penyakit.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top