Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

12 Obat Herbal Liver Bengkak yang Sangat Dianjurkan

Uncategorized

12 Obat Herbal Liver Bengkak yang Sangat Dianjurkan

Liver atau biasa kita kenal sebagai organ hati merupakan salah satu organ yang sangat vital di dalam tubuh manusia. Fungsi hati adalah untuk menetralkan racun yang masuk kedalam tubuh  yang akhirnya dieksresikan melalui urine. Mengingat fungsinya yang sangat vital, maka anda perlu mengetahui obat herbal liver bengkak yang akan mencegah menurunnya kinerja hati.

Terdapat beberapa cara untuk mengobati liver bengkak, seperti obat yang diresapkan dokter maupun menggunakan ramuan herbal yang telah menjadi kepercayaan turun temurun. Tidak menutup kemungkinan bagi para penderita liver bengkak akan membutuhkan obat herbal ketimbang obat medis. Berikut beberapa rekomendasi obat herbal liver bengkak yang dianjurkan.

Obat Herbal Liver Bengkak , Obat Herbal Alami Liver Bengkak, Obat Herbal Penyakit Liver Bengkak

1. Jus Bayam

Obat herbal liver bengkak yang pertama adalah jus bayam Jus bayam bisa digunakan untuk menjadi obat herbal liver bengkak dan menyembuhkan penyakit liver dengan cepat. Caranya cukup mudah, hanya campurkan bayam dan wortel dengan perbandingan 1:1 dan minum secara rutin untuk proses penyembuhan dengan cepat.

2. Temulawak

Temulawak biasanya digunakan untuk bahan jamu tradisional. Temulawak memiliki kandungan kurkuma dan memang zat tersebut memiliki manfaat yang sangat besar untuk kesehatan tubuh. Oleh karena itu, untuk mengobati liver bengkak, cukup manfaatkan temulawak untuk mengobatinya.

3. Jeruk

Jeruk merupakan buah yang kaya akan vitamin C dan sangat bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Namun, dibalik semua itu jeruk juga bisa membantu pengobatan liver yang bengkak. Dengan mengonsumsi buah jeruk dengan tidak berlebihan dan dalam batas wajar anda bisa mengobati liver kejang.

4. Dandelion

Obat herbal yang lainnya adalah dandelion Dandelion sangat populer di kalangan pecinta herbal, dan memang bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit liver. Caranya adalah merebus beberapa akar dandelion dengan air selama 10 menit dan minumlah secara rutin untuk  hasil maksimal.

Loading...

5. Kunyit

Kunyit biasanya digunakan untuk mewarnai makanan atau minuman menjadi warna kuning. Selain itu, kunyit juga memberikan manfaat untuk mengobati liver bengkak dan membantu penyembuhan nya dengan cepat. Hal ini dikarenakan kandungan dalam kunyit yaitu, zat besi, vitamin C, kalium, protein dan fosfor.

6. Pepaya

Buah pepaya sangat populer di kalangan masyarakat di Indonesia, karena khasiatnya yang sangat tinggi untuk memperlancar pencernaan dan membantu buang air besar Selain itu, pepaya juga akan membantu pengobatan liver bengkak dengan cepat. Kadar vitamin C yang sangat tinggi dalam pepaya juga akan membantu proses penyembuhan liver bengkak.

7. Bubuk Henna

Bubuk henna adalah bahan herbal yang bisa digunakan untuk mengobati penyakit liver. Bubuk henna juga memiliki manfaat untuk rambut sebagai vitamin alami untuk menutrisi rambut. Selain itu, bubuk henna juga digunakan untuk mewarnai rambut secara alami. Hanya dengan 1,25 hingga 5 gram  bubuk henna, anda sudah bisa memanfaatkannya menjadi obat herbal untuk penyakit liver.

8. Sambiloto

Sambiloto merupakan hal yang asing di telinga kalian para pembaca. Namun, daun ini merupakan bahan untuk mengobati liver bengkak dengan efektif. Kandungan zat andrographolid dalam daun ini sangat membantu dan bermanfaat untuk kesehatan. Namun rasanya yang pahit membuat penderita enggan mengonsumsi daun ini. Tetapi segala hal yang menyembuhkan dengan cepat memang tidak enak rasanya.

9. Indian Goosberry

Indian gooseberry atau amla adalah sebuah tanaman herbal yang asing di kalangan Masyarakat Indonesia. Tetapi, tanaman ini bisa digunakan untuk bahan herbal dalam mengobati liver yang bengkak. Kandungan vitamin C dalam tanaman ini bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan mineral dalam tanaman ini efektif untuk mengobati liver yang bermasalah.

10. Pegagan

Daun pegagan adalah salah satu tanaman herbal yang memang terasa asing di telinga setiap masyarakat Indonesia. Tetapi, daun pegagan sangat dianjurkan untuk menjadikan obat liver bengkak. Di dalam daun pegagan mengandung beberapa zat yang dapat membantu pengobatan liver bengkak seperti kalium, zat besi, zat samak, natrium dan magnesium.

Baca Juga 21 Hal Penyebab dan Pencegahan Penyakit Kuning Paling Ampuh

2 Obat Herbal Liver Bengkak Lainnya:

11. Wortel
12. Anggur

Itulah beberapa obat herbal liver bengkak yang dianjurkan dan patut anda coba di rumah agar membantu pengobatan penyakit liver. Anda harus mewaspadai gejala yang muncul pada hati anda dan segera periksakan diri anda ke dokter spesialis apabila penyakit berlanjut. Karena, fungsi hati sangatlah vital.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top