Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

12 Obat Herbal Tradisional Alami Parkinson Termujarab

Uncategorized

12 Obat Herbal Tradisional Alami Parkinson Termujarab

Parkinson adalah gangguan pada syaraf yang menyebabkan pergerakan tubuh menjadi lambat, berkurangnya keseimbangan dan koordinasi tubuh. Penyakit parkinson umumnya diidap oleh seseorang yang berusia lanjut dan lebih banyak diderita oleh kaum laki-laki ketimbang perempuan. Untuk mengatasi Parkinson tidak hanya digunakan obat kimia saja, nyatanya ada obat herbal parkinson termujarab yang patut untuk dicoba.

Parkinson terjadi karena menurunnya dopamin dalam tubuh, sehingga mengakibatkan aktivitas otak terganggu. Dengan demikian kinerja otak pengendali otot tubuh menjadi menurun. Apabila Parkinson telah menyerang sebaiknya segera lakukan pengobatan. Berikut adalah obat herbal perkinson termujarab.

Obat Herbal Parkinson Termujarab, Obat Herbal Alami Parkinson Termujarab, Obat Herbal Tradisional  Parkinson Termujarab

1. Tomat

Obat herbal Parkinson termujarab dan gampang ditemukan adalah tomat. Tomat yang memiliki nama ilmiah Solanum lycopersicum l. merupakan buah yang berasal dari Amerika Tengah dan Selatan. Buah ini memiliki warna hijau, kuning dan merah, dimana ketiganya dapat dikonsumsi secara langsung ataupun melalui proses terlebih dahulu.

Tomat ternyata bukan sekedar sayur, kandungan pada tomat dapat dijadikan obat herbal Parkinson yang mujarab. Dengan mengkonsumsi tomat maka dapat mengurangi resiko Parkinson hingga 30%

2. Kulit manggis

Kulit buah manggis saat ini beranjak populer sebagai salah satu obat herbal. Bahkan ekstrak kulit manggis kini banyak dijual. Tingginya kandungan antioksidan dan vitamin menjadikan kulit manggis sebagai pilihan bijak obat herbal parkinson termujarab.

Pada kulit manggis terkandung xanthone yang tinggi. Dengan kandungan xanthone mencapai  40%, kulit manggis terbukti  efektif membunuh penyakit dan memperbaiki sel yang rusak serta melindungi sel dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi kulit manggis dapat memperkecil resiko terkena Parkinson.

Loading...

3. Teh hijau

Teh hijau merupakan jenis teh yang dibuat dari daun teh yang telah mengalami proses pemanasan untuk mencegah oksidasi. Teh ini sudah lama populer di daratan Asia Tenggara dan Asia Timur sebagai minuman yang menyehatkan.

Sebagai minuman kesehatan, mengkonsumsi teh hijau secara rutin dapat menghindarkan Anda dari resiko terkena Parkinson. Kandungan flavonoid pada teh hijau terbukti klinis memberikan perlindungan terhadap hilangnya sel di area otak.

4. Daun sirsak

Untuk mendapatkan daun sirsak tidaklah terlalu sulit. Tanaman dengan nama latin Annona muricata banyak tumbuh didaerah beriklim tropis, jadi sirsak dapat tumbuh dengan baik hampir di seluruh wilayah Indonesia. Di beberapa tempat, sirsak juga dikenal sebagai nangka belanda.

Daun sirsak memiliki kandungan senyawa asetogenin yang bersifat anti-tumor, anti-bakteri dan anti-seksida yang ampuh untuk mengatasi penyebab penyakit generatif syaraf, seperti Parkinson. Untuk pencegahannya, Anda dapat meminum air seduhan daun sirsak secara rutin.

5. Bunga rosella

Beberapa tahun ke belakang, bunga rosella sangat populer di masyarakat. Bunga rosella memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat membantu menangkal radikal bebas, yang dapat menyebabkan kerusakan pada DNA. Selain itu, antioksidan dapat mengurangi peradangan dan secara berkala dapat melindungi Anda dari penyakit kronis Parkinson.

6. Madu

Khasiat dari madu sudah lama diketahui untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Madu murni sangat baik untuk kesehatan. Rasa madu yang manis tentu sering dijadikan pilihan dalam upaya pengobatan herbal. Kandungan alami pada madu murni dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Dengan sistem imun yang kuat berarti menurunkan resiko terkena Parkinson.

7. Apel

Siapa yang tak kenal buah apel? Buah yang memiliki rasa manis ini lazim kita temukan di pasar. Apel juga sering digunakan sebagai perasa makanan ataupun minuman. Buah yang dapat tumbuh subur di dataran tinggi ini ternyata dapat digunakan sebagai obat herbal Parkinson termujarab.Kulit buah apael yang mengandung flavonoid dapat mencegah datangnya Parkinson.

8. Buah beri

Baik blueberry ataupun strawberry, keduanya dapat menurunkan tingkat resiko terkena Parkinson hingga 25% bila dimakan teratur setidaknya dua kali dalam seminggu. Buah beri memiliki kandungan flavonoid yang sangat tinggi yang dapat melindungi sel otak dari kerusakan. Maka dari itu, rajin mengkonsumsi buah beri baik untuk Anda yang ingin terhindar dari Parkinson.

9. Sarang semut

Sarang semut dikenal mampu mengobati segala penyakit kronis. Banyak orang membuktikan bahwa kondisi kesehatan menjadi lebih baik setelah menggunakan sarang semut sebagai media pengobatan herbal. Pada sarang semut diketahui memiliki favonoid yang dapat mengatasi Parkinson.

10. Paprika

Paprika sering digunakan sebagai sayur tambahan pada banyak masakan. Paprika memiliki rasa pedas karena merupakan keluarga dari cabai. Kandungan nikotin pada paprika dapat menurunkan resiko terjangkit Parkinson hingga 30%. Untuk mendapat hasil yang optimal, konsumsi paprika setidaknya dua kali seminggu.

Bila anda mengalami gejala awal Parkinson, tidak ada salahnya untuk mencoba kesepuluh obat herbal Parkinson termujarab diatas. Namun, selain 10 obat herbal yang telah diuraikan sebelumnya ada dua lagi obat herbal yang patut anda ketahui untuk mengatasi parkinson.

2 Obat Herbal Parkinson Termujarab Lainnya:

11. Ginkgo biloba
12. Cowhage

Parkinson dapat disembuhkan dengan pengobatan yang benar. Obat Parkinson termujarab bisa dijadikan pilihan Anda dalam menghindari resiko terkena Parkinson. Jaga kesehatan tubuh Anda dengan asupan gizi yang seimbang dan jangan lupa untuk lebih peduli pada kondisi badan. Jangan mengecilkan penyakit karena akan membuat kondisi kesehatan bertambah buruk.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top