Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

17 Obat Herbal Alami Radang Sendi Paling Ampuh

Uncategorized

17 Obat Herbal Alami Radang Sendi Paling Ampuh

Radang Sendi dalam dunia kedokteran disebut juga arthistik, ini merupakan salah saatu penyakit yang dapat menyebabkan inflasi pada manusia. Orang yang mengalaami radang sendi biasanya mengalami gejala awal rasa sakit pada sendi disertai pembengkakan sehingga menyebabkan kulit meraadang akan kemerahan. Radang sendi juga dapat disembuhkan menggunakan obat herbal radang sendi.

Radang sendi kebanyakan mudah mennyerang orang yang sudah berusia lanjut. Seiring dengan berkembang nya zaman radag sendi juga dapat menyeraang pada kelompok usia muda dan sering disebut juga dengan pengapuran. Setiap persendian memiliki bantalan tulang rawan, tulang rawan ini memiliki permukaan yang licin sehingga dapat memuluskan gerakan tulang dalam persendian. Jika anda sudah mengalami gejalanya segera obati menggunakan obat herbal radang sendi.

Obat Herbal Radang Sendi, Obat Herbal Alami Radang Sendi, Obat Herbal Ampuh Radang Sendi, Obat Herbal Penyakit Radang Sendi

1. Daun Landep

Tanaman satu ini sangat bagus bagi dijadikan obat mengatasi nyeri karena radang sendi akibat peradangan. Tanaman ini memiliki ciri bunga yang berwarna kuning dan bentuk daun yang beragam tidak sama antara satu dengan yang lainnya.

Cara penyajiannya cukup mudah, siapkan beberapa daun landep yang sudah di cuci bersih kemudian rebus dengan air secukupnya. Saring air rebusan tersebut dan wedang daun landep siap diminum,  dengan mengonsumsi secara rutin dapat mempercepat penyembuhan radang sendi.

2. Daun Dandelion

Tanaman ini merupakan tanaman liar, mungkin tidak semua orang tahu daun dandelion jika daun ini dapat mengatasi radang sendi. Ciri-ciri tanaman ini bunga berwarna kuning namun ketika kering menjadi putih halus. Jika anda menginginkan daun ini dijadikan obat radang sendi anda melakukan penyajian yang sama seperti dengan daun landep, jadi jika anda menemukan daun dandelion manfaatkan sebagai obat herbal radang sendi.

Selain itu daun dandelion juga sangat dipercaya untuk mengeluarkan racun serta mencegah racun. Jadi tidak ada salahnya anda mencoba untuk menjadikan daun dandelion sebagai obat herbal agar mengurangi radang sendi.

Loading...

3. Daun Pandan Wangi

Daun pandan selain sebagai campuran kolak agar menambah aroma yang menggoda. Daun pandan juga dapat dijadikan obat sebagai radang sendi, cara penyajiannya sama seperti daun-daun yang dapat mengatasi radang sendi. Cukup anda mengambil daun pandan secukupnya kemudian cuci bersih dan rebus daun pandan dan ambil airnya saja untuk dikonsumsi. Mengonsumsi daun pandan secara rutin dapat mempercepat penyembuhan.

4. Cabe Rawit

Siapa yang tidak mengetahui sikecil pembuat rasa pedas ini. Semua orang pasti tahu, tak sedikit pula orang gemar pada cabe. Bagi anda yang suka pada cabe rawit berbahagialah, karena cabe raawit memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan terutama untuk penyembuhan radang sendi. Karena cabe rawit memilki anti-inflamasi yang tinggi yang efeknya sama seperti aspirin. jadi lebih baik anda mengobati menggunakan cabe rawit dalam bentuk pasta dari pada mengobati menggunakan aspirin yang memiliki efek samping.

5. Jahe

Rempah satu ini sangt bagus untuk dijadikan obat penyembuhan radang sendi. Walaupun jahe memiliki efek samping tetapi jangan khawatir bagi anda yang ingin mencoba jahe sebagi obat dengan catatan anda gunakan dengan takaran yang tepat. Telah diteliti bahwa jahe bubuk dapat meredakan sakit yang berlebihan pada bagian sendi. Sajikan jahe seperti biasanya cukup anda geprek jahe dan kemudian beri air hangat sedikit panas kemdian tambahkan gula agar menambah rasa nikmat.

6. Kunyit

Selain jahe rempah lain yang dapat digunakan sebagai obat pereda radang sendi, karena jahe memiliki kandungan sifat anti-inflamasi yang cuckup tinggi. Rempah ini sangat efektif sebagai obat bsgi kondisi asam urat, rheumatoid arthritis, osteoarthritis dan arthritis. Konsumsi air rebusan kunyit dengan rutin akan membantu penyembuhan.

7. Kacang Kedelai Hitam

Semua orang pasti sudah tahu kacang kedelai hitam, karena ini merupakan bahan utama sebagai pembuat tempe kacang. Kacang kedelai hitam ini juga dapat dijadikan sebagai obat radang sendi. Untuk sendi yang meradang, sakit bengkak mafaatkan kacang kedelai hitam sebagai obat.

8. Teh Hijau Sencha

Tidak mau ketinggalan sencha juga memiliki manfaat untuk pengobatan radang sendi, tidak perlu anda pertimbangkan lagi karena sencha memiliki sifat anti-inflamasi. Anda dapat merasakan 2-3 jam setelah anda mengonsumsi, bahwa akan ada peningkatan antioksidan dalam tubuh sehingga bagus dalam menagatsi peradangan dan rasa sakit pada sendi.

9. Akar Beluntas

Akar Beluntas dapat mampu menyembuhkan nyeri sendi lutut dan bagian tubuh lainnya akibat inflamasi. Cara pengobatan mengguanakan akar beluntas tidaklah sulit, ambil akar beluntas secukupnya kemudian rebus dan saring airnya untuk dikonsumsi. Pengobatan secara rutin dapat mempercepat penyembuhan.

10. Akar Sembung

Akar sembung direkomdasi sebagi obat herbal yang berkhasiat dalam menyembuhkan radang sendi. Cara meramunya, siapkan akar sembung 30 gram bersama daun gadarusa 60 gram yang sudah dicuci kemudian potong-potong, rebuslah dengan 33 gelas air sisakan hingga 1 gelas. Tunggu hingga sedikit dingin kemudian saring dan air akar rebusan akar sembung siap disajikan.

Baca Juga 17 Ciri Ciri Batuk Asma yang Perlu Diketahui

7 Obat Herbal Radang Sendi Lainnya:

11. Daun Dewa
12. Jintan Hitam
13. Willowbark
14. Boswellia
15. Lidah Buaya
16. Lemon dan Minyak Wijen
17. Lemon dan Minyak Jarak

Itulah beberapa obat herbal radang sendi yang bisa anda manfaatkan untuk meredakan nyeri terlebih-lebih juga jika dapat menghilangkan radang sendi anda. Oleh karena itu, tetaplah menjaga kesehatan sendi agar sendi anda tidak terserang oleh penyakit.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top