Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

17 Obat Alami untuk Mengatasi Infeksi Tenggorokan

Uncategorized

17 Obat Alami untuk Mengatasi Infeksi Tenggorokan

Infeksi tenggorokan sering kali di sebabkan oleh serangan bakteri maupun virus sejenis streptococcus. Penyakit ini sering kali menyerang anak kecil daan remja, yang awalnya di tandai dengan munculnya gejala sakit di tenggorokan terkadang di sertai rasa batuk, sakit untuk di gunakan menelan. Jika anda menagalami hal tersebut menggunakan obat sakit tenggorokan.

infeksi tenggorokan sebenarnya tidak membahayakan namun bila dibiarkan juga dapat berbahaya. Jika anda masih mengalaminya dalam tahap ringan anda tidak perlu repot-repot ke dokter  bisa anda coba tangani sendiri dengan memanfaatkan herbal yang ada di sekitar kita. Karena dengan menggunakan obat alami efek samping yang di berikan hanya sedikit terkadang ada pula yang tidak memberi efek samping, berikut obat infeksi tenggorokan.

Obat Infeksi Tenggorokan,, Obat Penyakit Infeksi Tenggorokan, Obat Alami Infeksi Tenggorokan

1. Garam dan Obat Kumur

Jika anda inging memanfaatkan garam dan obat kumjur sebagai obat, caranya sediakan air hangat untuk berkumur campurkan garam dengan takaran seperempat sendok makan dan di tambah 1 sendok makan obat kumur. Aduk hingga semua bahan tercampur lalu gunakan untuk berkumur sampai menyentuh mulut bagian belakang. Caampuan lartan yang anda buat pastikan untuk satu kali pakai, karena dikhawatirkan jika anda menyimpan larutan tidak dalam keadaan hygienist dapat membuat infeksi tenggorokan menjadi semakin parah.

2. Lemon

Lemon adslah salah satu buah yang memiliki nilai obat tinggi yang mengandung vitamin C, karbohidrat, kalsium, zat besi, vitamin B1 dan B2. Buah lemon memiliki sifat antiinflamasi yang memiliki kemampuan mirip dengan antibiotic alami, karena dapamencegah virus , membantu anda melawan segala sesuatu dari sakit peradangan tonsil.

3. Jahe, Madu, dan Lemon

Ketiga bahan ini memiliki kandungan yag bagus untuk menjaga kesehatan tenggorokan dari infeksi yang berawal dari bakteri. Caranya, sediakan air hangat mendekati panas setengah cangkir dan tambahkan perasan lemon yang telah diiris menjadi dua, masukan satu sendok teh parutan jahe dan satu sendok teh madu. Setalh semua bahan tercampur aduk hingga merata dan ramuan yang anda buat siap untuk di gunakan kumur, usahakan berkumur anda dapat menjangkau sampai tenggorokan.

4. Daun Kemangi

Daun kemangi biasanya di manfaatkn sebagai lalapan ternyata dapat dijadikan obat untuk menyembuhkan infeksi tenggorokan. Selain mudah di dapat car pembuatannya cukup mudah dan praktis. Pertama-tam siapkan daun kemangi yang sudah di cuci bersih secukupnya kemudian rebus dengan air secukupnya kemudian angkat dan saring dalam gelas. Tunggu sampai air rebusan  sedikit dingin untuk diminum, air rebusan kemangi dapat membantu mengobati infeksi tenggorokan.

Loading...

5. Belimbing

Car mengobati infeksi tenggorokan dengan buah belimbing dapat anda olah belimbing untuk menjadi jus sebagai obat alami tentunya jus belimbing sangat aman untuk di konsumsi tentu rasa yang d hasilkan sangat enak. Car pembuatan jus belimbing sama seprti pembuatan jus buah pada umumnya tetapi jangan di campur dengan pemanis buatan karena dapat memperparah infeksi tenggorokan. Mengonsumsi jus belimbing secara rutin dengan teratur agar radang tenggorokan dapat membaik secara cepat dan total.

6. Teh Hijau

The selain di gunakan sebagai kecantikan kulit tubuh juga dapat di jadikan obat infeksi tenggorokan. Caranya, siapkan teh  hijau dan jahe selanjutnya seduh teh hijau dengan air secukupnya lalu masukan jahe yang telah di cuci dan di memarkan ke dalam suduhan teh hijau anda. Meminum teh dengan campuran jahe secar rutin dapat dapat mempercepat penyembuhan.

7. Cengkeh

Cengkeh termasuk family myrtaceae, cengkeh memilki kandungan kimia yang berupa minyak asiri 16-20%, eugenol 80-82%, assetil eugenol, kariofelin, furfural, metal-amilketon, vanillin, tannin, gom, serat, asam galatant dll. Khasiat dari kandungan tersebut dapat melawan serangan bakteri serta meringankan gejala peradangan yang terjadi sehingga infeksi sakit tenggorokan lebih cepat dipulihkan.

8. Tomat

Tomat mengandung antioksidan tinggi dalam senyawa likopen pada buah tomat sangat terpercaya mampu mendongkarak kinerja tubuh untuk segera melakukan proses penyembuhan secara optial. Cara pembuatan tomat menjadi obat infeksi tenggorokan, pertama-tama haluskan satu buah tomat seckupnya kemudian masukan ke dalam air panas dan tambahkan  sepuluh tetes saus pedas. Camurkan seluruh bahan tersebut lalu gunakan untuk berkumur bukan untuk dimunum.

9. Kunyit dan Garam

Cara pengobatan menggunakan obat herbal ini, sediakan  secangkir air putih hanngat kemudian tambahkan satu sendok teh bubuk kunyit dan garam. Aduk semua bahan hingga tercampur  dan gunakan untuk berkumur secara mendalam. Obat hebal ini di percaya sangat mampu mempercapat penyembuhan, karena antioksidan dalam kunyit mampu melawan mikrooba terhadap infeksi pada tenggorokan.

10. Sup Ayam

Jika tenggoroka terkena infeksi maka akan sulit di gunakan untuk menelan, cobalah untuk mengobati dengan menggunakan sup ayam. Sup ayam hangat dan sedikit rasa asam dapat menutrisi melawan peradangan. Sehingga sangat dipercaya untuk mempercepat pemulihan infeksi dan tenggorokan dapat di fungsikan secara normal kembali.

Baca Juga 20 Obat Alami Tradisional Bisul paling Ampuh

Obat herbal di atas pastinya sangat mudah di temukan dan tidak mengandung efek samping yang tidak begitu membayakan bagi kesehatan anda. Gunakan obat herbal secar rutin dan tidak  berlebihan agar dapat mempercepat penyembuhan. Jika anda rasa anda masih sulit mencari obat herbal di atas anda dapat menggunakan obat herbal di bawah ini.

7 Obat Infeksi Tenggorokan Lainnya:

11. Bawang Putih
12. The Jahe
13. Teh Chamomile
14. Merica Lada dan Bubuk Cabai
15. Tanaman Alang-alang
16. Buah Pisang
17. Telur Orak-arik

Itulah 17 obat infeksi tenggorokan yang dapat anda coba sendiri di rumah, menggunakan herbal sebgai obat alami dipercaya tidak membahayakan untuk kesehatan tubuh kita. Untuk lebih baiknya konsumsi obat herbal di atas sebelum anda terserang penyakit infeksi tenggorokan. 

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top