Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

12 Obat Kaki Terkilir Alami Paling Ampuh

Uncategorized

12 Obat Kaki Terkilir Alami Paling Ampuh

Obat Kaki Terkilir – Terkilir bisa menyebabkan kaki bengkak, memar, nyeri, dan tidak mampu untuk bergerak. Jika kondisi ini terjadi otomatis anda akan memerlukan obat untuk mengatasi kaki terkilir. Saat ini sudah banyak obat kaki terkilir yang dijual ditoko obat.

Namun, jika anda ingin membuat obat yang alami maka anda bisa menggunakan bahan-bahan seperti beras kencur, parutan kunyit, parutan jahe, dan lain sebagainya. Untuk lebih lengkapnya, berikut inilah obat kaki terkilir yang bisa anda coba dirumah.

Kaki Terkilir

1. Minyak cengkih

Obat pertama untuk kaki terkilir yaitu minyak cengkih. Minyak cengkih mengandung zat aktif eugenol yang dapat melegakan ligamen ketika mengalami ketegangan dan mampu mengurangi penumpulan cairan pada jaringan lunak sekitar sendi akibat terkilir. Minyak cengkih sudah dikenal sebagai obat kaki terkilir dalam pengobatan alternatif.

2. Minyak daun jarak

Minyak daun jarak juga sangat efektif mengobati kaki terkilir. Minyak daun jarak bersifat menghangatkan dan menghilangkan urat yang stres serta menyembuhkan memar yang terjadi pada sendi akibat terkilir. Minyak ini juga aman digunakan pada anak-anak yang mengalami kaki terkilir.

3. Gel chesnut

Gel chesnut mungkin masih terdengar asing, namun obat ini mampu mengatasi kaki terkilir. Obat herbal gel ini terbuat dari bahan dasar tumbuhan bernama chesnut yang didalamnya mengandung zat anti radang kuat atau disebut aescin. Kandungan aescin mampu meredakan rasa nyeri, mengempiskan pembengkakan, dan menormalkan posisi jaringan lunak pada sendi yang terkilir menjadi lebih baik.

4. Kompres dengan air dingin

Es atau air dingin berguna untuk mengompres kaki yang terkilir. Mengompres dengan air dingin dapat membantu mengatasi pembengkakan dan perubahan warna kulit setelah cedera. Anda bisa mengompres 10-15 menit selama 4-8 kali kompresan dalam sehari. Pengompresan membantu menstabilkan ketegangan dan tekanan pada jaringan lunak yang terkena cedera akibat aktivitas sehari hari.

Loading...

5. Minyak almond dan minyak garlic

Minyak almond dan minyak garlic juga dapat anda gunakan untuk mengobati kaki terkilir. Minyak almod dan garlic mampu menyenbuhkan kaki terkilir dengan waktu yang relatif cepat, jika di imbangi dengan istirahat yang cukup dan mengangkat kaki yang sakit lebih tinggi dari jantung. Kondisi ini dapat meredakan sakit lebih cepat dan melancarkan peredaran darah disekitar jaringan lunak, diantara sendi yang mengalami memar akibat terkilir.

6. Beras kencur

Beras kencur tidak hanya digunakan sebagai jamu, namun juga berguna untuk obat kaki terkilir. Cara menggunakannya dengan mengoleskan beras kencur pada bagian kaki yang sakit dan istirahatkan kaki tanpa melakukan gerakan apapun selama mungkin agar khasiat beras kencur dapat dirasakan dengan maksimal.

7. Parutan kunyit

Obat selanjutnya untuk mengatasi kaki terkilir dengan menggunakan parutan kunyit. Selain untuk menghaluskan dan memutihkan kulit wajah, kunyit berperan penting untuk meredakan rasa sakit disekitar pembengkakan akibat terkilir. Caranya cukup mudah, parut kunyit dan oleskan pada bagian kaki yang terkilir berulang kali.

8. Parutan jahe

Selain parutan kunyit, parutan jahe juga bisa anda manfaatkan untuk mengobati kaki terkilir. Jahe merupakan salah satu obat kaki terkilir paling ampuh karena bisa meredakan rasa nyeri dan menghilangkan pembengkakan akibat peningkatan cairan pada jaringan lunak sekitar sendi dengan cepat. Cara menggunakannya dengan mengoleskan parutan jahe pada bagian kaki yang terkilir.

9. Air arang

Air arang ternyata sangat berkhasiat sebagai obat kaki terkilir. Caranya sangat mudah dan praktis, anda hanya perlu memasukkan arang yang masih panas ke dalam air lalu gunakan air tersebut untuk merendam telapak kaki sampai batas betis.

10. Bawang putih

Bawang putih ternyata sangat berguna untuk mengurangi peradangan akibat kaki terkilir dan mempercepat proses penyembuhannya. Caranya dengan menghaluskan bawang putih, bungkus dengan kain katun halus, peras hingga mengeluarkan minyak. Oleskan minyak perasan tadi pada kaki yang terkilir.

Obat Kaki Terkilir Lainnya :

11. Minyak kayu putih
12. Seledri

Jika anda mengalami kaki terkilir, maka anda bisa mengobatinya dengan menggunakan bahan-bahan yang sudah disebutkan diatas. Kaki terkilir yang tidak diobati bisa mengakibatkan infeksi pada kaki sehingga membuat penderitanya memiliki keterbatan untuk bergerak.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top