Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

20 Obat Alami untuk Mengatasi Kepala Terasa Berat

Uncategorized

20 Obat Alami untuk Mengatasi Kepala Terasa Berat

Sakit kepala adalah rasa sakit yang berada di sekitar kepala. Sakit kepala terasa berat bisa disebabkan oleh banyak hal seperti tekanan berlebihan pada kepala, menopause wanita / menstruasi, dehidrasi, minuman keras, zat tiramin di dalam makanan. Namun pemicu pertama sakit kepala adalah kurang istirahat. Anda bisa mengatasi sakit kepala dengan cara memijat-mijat di aea kepala bisa juga dengan menggunakan obat kepala terasa berat.

Sakit di kepala hungga terasa berat tidak meiliki jangka waktu tertentu, bisa kurang dari satu jam atau dapat juga selama bebrapa hari dan serangannya dapat muncul tiba-tiba. Sakit kepala memang bukan merupakan penyakit yang bahaya namun jika tidak segera di obati akan mengganggu aktivitas kita. Bagi anda yang sering mengalami ketahui obat kepala terasa berat.

Obat Kepala Terasa Berat, Obat Alami Kepala Terasa Berat, Obat Tradisional Kepala Terasa Berat

1. Teh Kamomil

Obat herbal pertama yang di sarankan ketika kepala terasa berat adalah teh kamomil, dengan memanfaatkan teh kamomil sebagai obat kepala terasa berat  sehingga akan meredahkan sakitnya. Karena teh kamomil memilki kandungan yang kaya akan antioksidan dan juga memilki kandungan khusus untuk meredakan kecemasan yang bisa jadi menyebabkan timbulnya sakit kepala. Jadi todak perlu ragukan lagi untuk dijadikan obat pereda kepala terasa berat.

2. Air Putih

Air putih memang di percaya memilki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, karena pada dasarnya tubuh kita 70% nya tersusun atas cairan. Menurut penelitian di Universitas of Chicago Amerika Serikat, mengonsumsi 8-10 gelas akan membantu seseorang mencegah dehidrasi. Dimana dehidrasi ini merupakan salah satu pemicu kepala terasa berat.

3. Kentang

Kentang selain dapat digunakan sebagai pengganti nasi juga dapat dijadikan obat kepala terasa berat. Karena kandungan kalium yang dimilki kentang cukup tinggi maka baik bagi kesehatan tubuh. Kentang dapat melancarkan sistem predaran darah, apabila peredaran darah lancar otomatis kita dapat mengatasi kepala yang terasa berat. Lebih baik jika anda mengonsumsi kentang tanpa mengupas kulitnya karena kalium paling tinggi terdapat pada kulit kentang.

4. Buah Pisang

Jika anda sering mengalami kepala terasa berat, gunakan buah pisang baik pula jika di berikan pada orang yang sedang sakit kepala migraine. Pisang memilki kanungan senyawa potassium dan magnesium yang cukup tinggi, kedua kandungan senyawa yang dimiliki pisang ini di percaya sangat baik untuk mengatasi kepala terasa berat.

Loading...

5. Air Lemon

Air lemon memang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, lemon biasa digunakan menurunkan lemak dan vitamin C yang dikandungnya mampu mengatasi sariawan. Selain itu air lemon jujuga dapat dijadikan obat herbal kepala terasa berat, seduh air lemon dengan air hangat untuk diminum. Sebelum diminum sebiknya hirup uap yang dihasilkan air hangat tersebut sehingga dapat membuat anda rileks.

6. Teh Hijau

Selain teh kamomil yang sudah kita bahas di awal juga ada jenis teh lain yang dapaat meredakan kepala terasa berat, yakni teh hijau. Kandungan antioksidan tinggi yang dimiliki teh hijau ini mampu meradakan kepala yang terasa berat. Cara penyajiannya sama seperti teh biasanya, setelah ada meminum seduhan teh hijau ini jangan langsung digunakan aktivitas yang berat tunggu efek penyembuhan natural ini bekerja.

7. Istirahat Cukup

Seperti yang sudah saya bahas sebelumnya penyebab kepala terasa berat ini disebabkan oleh kurangnya waktu tidur. Tidur merupakan istirahat yang sangat efektif, Karen asakit kepala disebabkan oleh adanya tekanan berlebihan pada area kepala sehingga dapat menyebabkan nyeri di leher dan kepala terasa berat.

8. Makanan Kaya Serat

Sering sekali orang-orang meremehkan makanan yang mengandung serat. Bagi anda yang sering mengalami kepala terasa berat sebaiknya mulai mengubah pola makan anda. Cobalah mengonsumsi makanan yang memilki serat cukup banyak, karena itu dapat mengobati kepala anda yang terasa berat.

Hal-hal yang berhubungan dengan pencernaan ternyata juga dapat berpengaruh pada kondisi sakit kepala yang sering anda derita. Usahakan anda mulai sekarang mulai memakan beragam buah-buahan dan juga asupi kebutuhan air putih.

9. Kunyit

Rempah ini kembali hadir, tak bosan-bosannya kunyit ini membunuh penyakit yang dapat mempengaruhi aktivitas kita. Kandungan inflasmi padaa kunyit mampu mengurangi sakit kepala yang berat. Terbukti kunyit dapat dihunakan sebagai penutrisi otak secara optimal dan pastinya berguna untuk menurunkan tekanan yang dapat memicu kepala terasa berat.

10. Daun Jeruk

Senyawa yang ada di dalam kandungan daun jeruk dapat membuat otot-otot rileks. Cara mengobati menggunakan daun mint ini cukup mudah ambil daun jeruk yang masih segar secukupnya selanjutnya cuci dan tumbuk daun kemudian aplikasikan pada kepala yang sakit. Diamakan sekitang 30-45 menit lalu brsihkan dengan air bersih.

Baca Juga 20 Jenis Makanan yang Dilarang untuk Dikonsumsi Penderita Penyakit Jantung

Itulah beberapa obat kepala terasa berat yang dapat anda coba di rumah, jika anda kesulitan mencari obat heral di atas dapat anda gunakan hebal lainnya :

10 Obat Kepala Terasa Berat Lainnya:

11. Jahe plus Kayu Manis
12. Daun Mint
13. Madu Asli
14. Daun Lamtoro
15. Asam
16. Daun Dewa
17. Biji Wijen
18. Buah Semangka
19. Mengonsumsi Lebih Banyak Ikan
20. Hindari Stress

Itulah beberapa herbal yang bisa anda manfaatkan sebagai obat kepala terasa berat, lakukan pengobatan secara rutin agar dapat mengatasi penyakit secara cepat. Penggunaan secara cepat dan takaran yang sesuai akan mendapat hasil yang lebih baik.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top