Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

13 Obat Kram Kaki Tradisional yang Paling Ampuh

Uncategorized

13 Obat Kram Kaki Tradisional yang Paling Ampuh

Saat hendak melakukan aktivitas yang mengharuskan kamu banyak gerak, sebaiknya lakukan pemanasan dahulu. Hal tersebut dimaksudkan agar terjadi peregangan otot sehingga tidak mudah untuk mengalami kram. Kram kaki merupakan suatu kondisi gangguan pada otot kaki dan dapat terjadi kapan saja. Obat kram kaki pun harus kamu gunakan untuk mengatasi hal tersebut.

Obat kram kaki yang digunakan untuk menyembuhkan masalah serius pada kaki tidak melulu harus membelinya di toko obat atau apotek. Berikut ini beberapa bahan alternatif yang dapat kamu jadikan obat kram kaki yang paling efektif.

Obat Kram Kaki, Obat Penyakit Kram Kaki, Obat Alami Kram Kaki

1. Pijatan

Salah satu obat kram kaki yang paling mujarab yakni dengan cara memijat bagian kaki yang terkena kram. Pijatan yang dilakukan janganlah terlalu keras, karena justru akan menyebabkan kondisi kram semakin parah. Maka pijatlah secara perlahan, untuk mengurai ketegangan otot pada sekitar kaki yang kram. Kamu bisa menambahkan minyak esensial tertentu untuk memulihkan kaki yang sakit.

2. Sabun mandi batangan

Sabun mandi tidak hanya dapat digunakan untuk membersihkan badan, namun juga dapat digunakan untuk mengatasi kram kaki. Molekul gel sabun yang dikeluarkan akan berdifusi ke dalam kulit dan akan membantu dalam menyembuhkan penyakit kram. Kamu dapat mencoba cara ini untuk mengatasi kram yang terjadi secara mendadak.

3. Minyak primrose

Apabila kamu sedang mengalami masalah kram pada kaki, jangan ragu untuk menggunakan minyak yang satu ini. minyak primrose sejak jaman dahulu dipercaya untuk mengobati berbagai penyakit. Salah satunya juga dapat mengobati kram pada bagian kaki. Tidak hanya itu, gangguan akut kesehatan seperti sakit jantung pun dapat dikurangi dengan menggunakan minyak tersebut.

4. Peregangan betis

Obat tidak harus dalam bentuk nutrisi yang mesti dikonsumsi bagi seseorang. Melakukan peregangan pada betis juga merupakan salah satu solusi yang sangat ampuh untuk mengatasi kram. Kram memang terjadi karena terdapat ketegangan otot, oleh sebab itu diperlukan adanya peregangan agar otot kembali normal.

Loading...

5. Air tonik kina

Air tonik kina memang belum begitu familiar di kalangan masyarakat. padahal kandungan yang terdapat pada air ini dapat mengatasi masalah kram kaki. Banyak penelitian yang membuktikan bahwa pasien yang mengonsumsi air tersebut memiliki perkembangan yang lebih pesat.

6. Kalium

Kalium merupakan salah satu mineral yang sangat dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan otot dan tulang. Oleh sebab itu apabila kamu sedang mengalami kram sudah sebaiknya memilih makanan yang mengandung kalium tinggi seperti anggur, kismis, kurma, persik, pisang, daging sapi, dan jeruk.

7. Magnesium

Selain kalium, kamu juga harus mengonsumsi magnesium untuk mengatasi masalah kram pada kaki. Manfaat magnesium dalam tubuh sangatlah besar. Terutama untuk ibu yang sedang hamil muda, mineral ini akan membantu pembentukan tubuh bayi yang ada di dalam rahim.

8. Antagonis kalsium

Tidak banyak orang yang mengetahui nama tersebut. Antagonis kalsium merupakan obat yang sudah banyak dijual di apotek atau toko obat lainnya. Obat tersebut digunakan untuk menghambat penyerapan kalsium di dalam tubuh. biasanya digunakan bagi mereka yang sedang memiliki tekanan darah tinggi. Setelah mengonsumsinya, tekanan darah lebih  cepat normal.

9. Ragi

Ragi tidak hanya digunakan untuk proses fermentasi makanan. Beberapa waktu lalu ada studi yang membuktikan bahwa kandungan dalam ragi yaitu vitamin B dapat digunakan untuk mengatasi masalah kram. Nutrisi yang terkandung dalam ragi akan memperlancar sistem peredaran darah sehingga akan membuat seseorang terhindar dari kesemutan dan tekanan darah tinggi.

10. Susu sapi

Banyak kasus dimana kram yang sering terjadi pada seseorang juga dikarenakan kekurangan kalsium sehingga otot dan tulang menjadi lemah. Oleh sebab itu diperlukan makanan dan minuman yang memiliki kadar kalsium yang tinggi seperti susu sapi asli.

Baca Juga 9 Penyebab Mata Juling yang Perlu Dihindari

3 Obat Kaki Kram Lainnya:

11. Air putih
12. Kompres hangat
13. Buah – buahan

Itulah 13 obat kram kaki alami yang sangat efektif dalam menghilangkan masalah kram kaki. Obat yang terbuat dari bahan herbal tidak kalah ampuh dengan obat dari bahan kimia yang dapat menimbulkan efek samping atau penyakit apabila dikonsumsi.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top