Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

13 Obat Alami Mata Minus Tradisional

Uncategorized

13 Obat Alami Mata Minus Tradisional

Keluhan mata minus dapat terjadi pada siapa saja baik itu anak – anak ataupun orang dewasa bisa memungkinkan untuk terkena mata minus. Terlebih lagi saat ini sedang marak penggunaan gadget dan alat elektronik lainnya yang penggunaannya tidak secara bijak dalam menentukan waktu untuk menggunakannya. Obat mata minus tradisional banyak ditinggalkan orang karena mereka tidak tahu khasiat yang sebenarnya.

Saat ini orang cenderung menggunakan obat mata minus yang modern karena dianggap dapat lebih cepat menyembuhkan. Padahal selain menimbulkan efek samping, obat modern belum tentu dapat menyembuhkan mata minus dengan tuntas. Berikut ini merupakan beberapa obat mata minus tradisional yang paling mudah.

Obat Mata Minus Tradisional, Obat Alami Mata Minus Tradisional, Obat Penyakit Mata Minus Tradisional

1. Pelindung layar anti radiasi

Salah satu obat mata minus tradisional yaitu menggunakan layar anti radiasi yang dapat melindungi dalam setiap penggunaan gadget atau alat elektronik yang menggunakan layar. Hal sederhana semacam ini akan menimbulkan efek yang positif terhadap kesehatan terutama pada mata.

2. Sayuran kaya vitamin A

Vitamin A juga vitamin yang sangat berguna untuk menjaga kesehatan mata. Jenis vitamin ini dapat kamu dapat dengan mudah dari alam yakni sayuran tomat dan bayam. Selain digunakan untuk membuat sop, kedua sayuran ini dapat dibuat jus dan tambahkan sedikit gula dan garam untuk menambah citarasanya. Dengan secara rutin mengonsumsi sayuran yang kaya akan vitamin A tersebut kamu akan terhindar dari mata minus yang merugikan.

3. Jaga makanan

Kebanyakan orang yang mengalami mata minus juga diakibatkan karena tidak menjaga makanan yang hendak dikonsumsi. Padahal menjalankan pola makan yang sehat akan membuat kamu meminimalisir timbulnya lemak berlebih yang dapat membuat mata menjadi minus.

4. Jus buah

Jus buah yang sangat direkomendasikan untuk dijadikan sebagai obat dalam mengatasi mata minus yakni jus bit, jus belimbing, dan jus wortel. Minumlah jus tersebut secara terpisah se sering mungkin untuk memperbesar kemungkinan mata minus yang dialami akan sembuh dalam waktu singkat.

Loading...

5. Daun sirih

Obat tradisional berikutnya yang sangat ampuh untuk mengatasi mata minus yakni daun sirih. Kamu hanya memerlukan beberapa daun sirih, kemudian bersihkan dan tempelkan sebagai penutup wajah semalaman sebelum hendak tidur. Cara ini akan efektif untuk mengatasi masalah mata minus apabila melakukannya secara sering.

6. Relaksasi mata

Penyebab mata minus kemungkinan besar disebabkan oleh penggunaan gadget yang berlebihan dalam jangka waktu lama. Oleh sebab itu jangan lupa untuk mengistirahatkan mata untuk berhenti sementara waktu menggunakan gadget dan alat elektronik lainnya agar mata menjadi rileks dan pulih ke kondisi semula.

7. Membersihkan mata

Selain penggunaan gadget, penyebab mata minus lainnya yaitu karena polusi atau debu yang masuk kedalam jaringan mata sehingga menyebabkan mata kotor dan terjadilah mata minus yang tidak diinginkan oleh semua orang. Cara sederhana yang dapat mencegah hal ini terjadi yakni dengan sering melakukan pembersihan mata dan sesekali menggunakan obat tetes mata agar mata menjadi bersih dan segar kembali.

8. Terapi benda bergerak

Kamu dapat mengobati mata minus secara mandiri dengan menggunakan terapi benda bergerak. Kegunaan dari terapi ini yaitu akan membuat otot – otot mata semakin sehat dan meminimalisir timbulnya mata minus yang mengganggu kalian ketika ingin melihat sesuatu degan jelas.

9. Pelindung mata

Apabila kamu sering melakukan aktivitas di luar rumah. Sebaiknya jangan pernah mengabaikan alat untuk menjadi pelindung mata yang dapat melindungi mata kamu dari kotoran dan virus yang dapat menyebabkan mata menjadi minus. Salah satu pelindung yang sangat baik yakni kacamata netral. Namun kamu harus berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter mata untuk mendapatkan bentuk dan jenis kacamata yang baik.

10. Terapi lilin

Bentuk terapi ini juga sangat mudah untuk diterapkan ketika kamu akan mengobati masalah mata minus yang menimpa. Cara menerapkannya sangat mudah, kamu hanya perlu menyalakan sebuah lilin pada cahaya yang gelap. Kemudian tatap secara lekat lilin tersebut sehingga keluar air mata dengan sendirinya.

Baca Juga 9 Obat Alami untuk Kepala Terbentur

3 Obat Mata Minus Tradisional Lainnya

11. Wortel
12. Terapi objek jauh
13. Hindari rokok dan alkohol

Itulah 13 obat mata minus tradisional alami yang sangat mudah untuk diterapkan. Untuk menjaga mata tetap sehat dan terhindar penyakit mata sebaiknya jangan pernah mengabaikan hal – hal yang berkaitan dengan kesehatan mata seperti penggunaan gadget, makanan, dan lain sebagainya.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top