Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

11 Rekomendasi Obat Patah Tulang Paha yang Baik dan Ampuh

Uncategorized

11 Rekomendasi Obat Patah Tulang Paha yang Baik dan Ampuh

Selama kita hidup pastilah kita pernah mengalami kecelakaan baik ringan bahkan berat hingga mengakibatkan patah tulang. Walaupun, belum pernah merasakan patah tulang pasti anda sering mendengar cerita mengenai patah tulang, baik dari kawan ataupun keluarga anda. Patah tulang sangat mengganggu dan membuat penderita menjadi kesulitan dalam bergerak dan beraktivitas. Obat patah tulang paha pun selalu di cari untuk mengatasi hal ini.

Obat patah tulang paha bermacam jenisnya, anda bisa mendapatkannya di apotek atau dibawa ke dokter untuk melakukan cek-up dan mendapat resep obat. Obat-obatan yang tersedia di apotek atau obat alami yang bisa kita buat untuk meredakan sakit yang ditimbulkan oleh patah tulang tersebut, dengan berbagai cara berikut yang tentunya sangat mudah dilakukan.

Obat Patah Tulang Paha, Obat Patah Tulang Paha Paling Ampuh, Rekomendasi Obat Patah Tulang untuk Paha

1. Analgesik

Obat patah tulang paha yang pertama adalah analgesik, obat ini akan membuat penderita patah tulang merasa nyaman dan rasa sakit yang disebabkan tulang yang patah aka berkurang. Apabila anda ingin mengurangi rasa nyeri beserta bengkak akibat patah tulang, anda dapat menggunakan acetaminophen yang bisa didapatkan di apotek.

2. NSAIDS

Obat ini memiliki kandungan analgesik, antipiretik dan anti-inflamasi yang berguna untuk membantu penderita patah tulang agar terhindar dari risiko inflamasi. Tetapi apabila anda ingin menggunakan obat ini, pastikan bahwa tidak menggunakannya dalam kurun waktu 48 jam sesaat setelah terjadinya kecelakaan patah tulang.

3. Es Batu

Es batu bisa menjadi obat patah tulang dengan kategori pertolongan pertama sesaat setelah penderita mengalami patah tulang. Dengan es batu, rasa nyeri dan bengkak akibat patah tulang akan berkurang. Caranya cukup mudah, bungkus beberapa potong es batu menggunakan kain, lalu kompreskan pada bagian tulang yang patah. Tetapi, sesegera mungkin untuk membawa penderita patah tulang pada tenaga medis supaya ditangani dengan tepat.

4. Antibiotik

Antibiotik di sini hanya digunakan agar penderita patah tulang terhindar dari terjadinya infeksi akibat patah tulang khususnya bagi penderita patah tulang pasca operasi. Apabila sudah terdeteksi terdapat infeksi, maka dokter akan menyarankan agar pasien mengonsumsi antibiotik sehingga infeksi dapat terobati.

Loading...

5. Terapi fisik

Selain menggunakan obat-obatan, patah tulang juga bisa disembuhkan dengan rutin melakukan terapi fisik. Terapi yang saya maksud adalah dengan melakukan pengobatan fisik pada bagian patah tulang. Contoh terapi fisik yang ada adalah, terapi elektrik, terapi gerak, terapi panas, terapi dingin dan terapi orthopedic.

6. Kalsium dan Vitamin D

Kalsium dan vitamin D merupakan nutrisi yang sangat dibutuhkan tubuh untuk merawat agar tulang tetap padat. Perbanyak konsumsi vitamin D dan Kalsium untuk mempercepat proses penyembuhan tulang yang patah. Makanan yang mengandung Kalsium  adalah sayur hijau dan susu, untuk vitamin D bisa didapat melalui suplemen vitamin D.

7. Nanas

Buah nanas yang kita kenal biasanya hanya digunakan untuk makanan, pelengkap kue nastar atau bahkan bumbu masakan. Tahukah anda selain digunakan untuk konsumsi, buah nanas juga bisa digunakan sebagai obat alami bagi penderita patah tulang. Enzim bromelain dalam buah inilah yang membantu agar tulang cepat pulih dan patah tulang akan sembuh secepatnya.

8. Kunyit 

Kunyit adalah rempah yang biasanya digunakan untuk membuat warna kuning alami atau juga bisa digunakan sebagai jamu bagi penderita darah tinggi. Kunyit juga bersifat antiseptik dan anti-inflamasi sehingga mencegah adanya peradangan pada patah tulang. Caranya cukup mudah, haluskan kunyit dengan bawang merah, kemudian balut pada bagian patah tulang.

9. Minyak Kastor 

Minyak kastor biasanya digunakan untuk merawat kesehatan pada kulit dan pencegahan serta pengobatan infeksi. Minyak kastor berguna untuk mencegah adanya peradangan pada patah tulang. Untuk menggunakannya, cukup celupkan kain yang bersih kedalam minyak kastor, lalu oleskan pada bagian yang patah.

10. Biji Wijen

Biji wijen mengandung magnesium dan kalsium yang sangat berguna untuk kesehatan dan kepadatan tulang.  Untuk menggunakan biji wijen sebagai obat patah tulang, anda dapat mengonsumsi beberapa biji wijen secara rutin sehingga, rasa nyeri pada tulang juga bisa berkurang.

Baca Juga 14 Terapi Autisme yang Direkomendasikan

8 Obat Patah Tulang Lainnya:

11. Memijat bagian paha yang patah pada ahli pijat patah tulang
12. Susu pembentuk tulang
13. Terapi dingin
14. Terapi panas
15. Terapi orthopedic
16. Terapi gerak
17. Terapi elektrik
18. Naxproxen
19. Ibuprofen

Itulah beberapa rekomendasi obat patah tulang untuk mengurangi rasa sakit yang diakibatkan oleh patah tulang. Semoga bermanfaat untuk anda semua yang telah membaca artikel ini. Gunakan secara intensif untuk hasil yang optimal, tetapi apabila sakit berlanjut akan lebih baik apabila anda menghubungi dokter agar tidak menimbulkan penyakit yang berbahaya.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top