Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

14 Macam Obat Patah Tulang Tangan supaya Cepat Pulih

Uncategorized

14 Macam Obat Patah Tulang Tangan supaya Cepat Pulih

Patah tulang tangan pada umumnya terjadi pada pergelangan tangan dimana ada satu atau beberapa tulang yang retak ataupun patah. Di dalam tubuh manusia, terdapat 8 tulang kecil atau tulang karpus pada lengan manusia beserta 2 tulang lengan pada bagian bawah. Saat mengalami patah tulang khususnya pada bagian tangan, kita tentu memerlukan obat patah tulang tangan yang tersedia di apotek.

Sebenarnya kita bisa melakukan sendiri pengobatan untuk merawat dan mengobati patah tulang tangan itu. Gejala yang biasanya dialami oleh penderita patah tulang tangan diantaranya Tangan terasa kaku,  Pembengkakan pada tangan, dan Perubahan bentuk pada tangan. Apabila kalian mengalami gejala diatas, ada beberapa obat patah tulang tangan berikut yang bisa kalian coba.

Obat Patah Tulang Tangan, Jenis Obat Patah Tulang Tangan, Macam Obat Patah Tulang Tangan, Obat Patah Tulang Tangan Paling Ampuh

1. Meningkatkan asupan Kalsium

Kalisum merupakan salah satu jenis obat patah tulang tangan alami yang sangat baik. Kalsium adalah jenis mineral yang berguna untuk menjaga tulang supaya tetap dalam kondisi sehat. Pengobatan patah tulang tangan yang pertama adalah dengan meningkatkan asupan kalsium. Dengan memenuhi nutrisi kalsium, maka akan menjadi obat yang baik dan alami bagi penderita patah tulang.

2. Meningkatkan asupan Vitamin K 

Obat patah tulang tangan menggunakan vitamin K dapat kalian dapatkan dari makanan ataupun suplemen yang bisa didapatkan di apotek terdekat. Dengan vitamin K, pemulihan patah tulang pada tangan akan menjadi lebih cepat. Vitamin K juga memiliki manfaat untuk menjaga agar tulang tetap sehat, jadi walaupun patah tulang tangan anda sudah sembuh tetap jaga asupan Vitamin K kalian.

3. Meningkatkan asupan Vitamin D

Setelah asupan kalsium sudah mencukupi, maka kalian akan memerlukan asupan vitamin D agar penyerapan terhadap kalsium lebih optimal dan proses pemulihan akan lebih cepat. Asupan vitamin D dapat kalian dapatkan dengan mengonsumsi Ikan tuna, Ikan salmon, Kuning telur, minyak ikan, dan ikan sarden.

4. Meningkatkan asupan Vitamin C

Vitamin C juga dapat membantu penyerapan terhadap kalsium lebih optimal. Vitamin C juga memproduksi kolagen yang bermanfaat untuk mempercepat proses penyembuhan tulang yang patah. Selain itu, vitamin C juga meningkatkan daya tahan tubuh untuk menjaga agar tubuh tidak terserang penyakit

Loading...

5. Kurangi kebiasaan merokok, atau bahkan berhenti

Tidak dipungkiri dengan berhenti merokok kita akan mendapatkan sejuta manfaat yang tak ternilai harganya, tak hanya bagi pernafasan tapi bagi organ vital lainnya. Selain itu, merokok juga menghambat peredaran darah, yang artinya nutrisi untuk mencukupi pemulihan pada patah tulang tangan akan berkurang dan pemulihan akan terhambat pula.

6. Menggunakan Es Batu

Tentu kalian kaget dengan sub judul ini. Ya betul Es Batu, patah tulang bisa diobati menggunakan es batu sebagai obat alami paling sederhana. Sensasi panas yang terjadi pada penderita, bisa diredakan menggunakan es batu.

7. Melatih tangan yang patah

Untuk menyembuhkan patah tulang pada tangan, kalian dapat melakukan latihan sehingga otot di sekitar tulang yang patah menjadi lebih kuat. Latihan yang dilakukan, harus diawasi dan didampingi oleh instruktur yang memang ahli dalam bidangnya. Sehingga, latihan dapat disesuaikan dengan kemampuan si penderita dan tidak mengakibatkan patah tulang lain yang lebih fatal.

8. Melakukan terapi panas

Kalian juga bisa melakukan terapi panas saat mengalami patah tulang. Manfaat dari terapi panas ini adalah memperlancar peredaran darah, sehingga memperlancar nutrisi untuk menyembuhkan tulang yang patah. Caranya cukup mudah, rendamkan tangan kalian yang patah pada air hangat, sehingga pembengkakan pada patah tulang dapat berkurang.

9. Memijat patah tulang 

Pijatlah tangan kalian yang patah, karena dengan memijat memiliki manfaat yang sangat banyak bagi tubuh. Apabila dipijat pada bagian yang membengkak, maka peredaran darah pada bagian itu akan lancar dan bengkak akan menghilang. Saat peredaran darah meningkat, maka aliran nutrisi pun juga meningkat. Sehingga, nutrisi untuk menyembuhkan tulang akan terpenuhi dan pemulihan akan cepat terjadi.

10. Konsumsi Sayuran hijau dengan cukup

Tidak dipungkiri manfaat sayuran hijau, karena sejak kecil kita sudah dilatih agar mengonsumsi sayuran hijau. Sayuran hijau juga bisa membantu penyembuhan terhadap patah tulang menjadi lebih cepat. Contoh sayuran yang bisa membantu pemulihan patah tulang adalah Brokoli dan Sawi.

Baca Juga 11 Rekomendasi Obat Patah Tulang Paha yang Baik dan Ampuh

4 Obat Patah Tulang Tangan Lainnya:

11. Jangan abaikan manfaat green tea
12. Menggunakan obat untuk meredakan nyeri
13. Istirahat yang cukup
14. Pengobatan medis Imobilisasi

Itulah 14 informasi tentang obat patah tulang tangan alami yang dapat kamu gunakan. Obat alami banyak digunakan karena selain harganya murah, juga tidak ada efek samping yang berbahaya seperti obat – obatan mahal yang banyak di jual yang bisa menimbulkan penyakit berbahaya.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top