Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

15 Obat Pembersih Telinga Paling Aman Digunakan

Uncategorized

15 Obat Pembersih Telinga Paling Aman Digunakan

Obat Pembersih Telinga – Telinga adalah salah stu indera manusia yang sangat penting peranannya, tanpa indera telinga maka orang akan menjadi bisu. Karena mereka tidak dapat mendengar suara-suara, bagi anda yang telah terlahir normal sebaiknya selau menjaga kebersiha, terutama kebersihan pada telinga. Menjaga kebersihan merupakan salah satu wujud terimakasih kita terhadap sang pencipta, membersihkan telinga hendaknya menggunakan obat pembersih telinga.

Karena, dengan menggunakan obat pembersih telinga, kotoran yang menempel di dalamnya akan mudah keluar. Dengan kata lain ada tidak kesulitan untuk mengambil kotoran di dalamnya. Selain itu memebersihkan telinga dengan menggunakan obat juga akan menyehatkan telinga kita, terutama pada bagian dalam.

Pembersih Telinga

1. Air Hangat

Obat pembersih telinga yang pertama yakni air hangat. Pastinya air hangat tidak sulit untuk di dapat selain itu air hangat juga memiliki banyak manfaat. Orang-orang biasa gunakan air hangat untuk mandi atau sekedar berendam, karena degan begitu dapat mengurangi rasa capek dan pegal-pegal di badan.

Air hangat juga dapat di manfatkan untuk membersihkan telinga pastinya dengan bantuan cotton bud. Caranya sangat sederhana, cukup anda celupkan sisi cotton bud pada air hangat,setelahnya dapat anda gunakan langsung membersihkan telinga.

2. Air

Jika anda rasa masih kesulitan untuk menggunakan air hangat karena tidak ada waktu untuk menghangatkan nya, anda juga bisa gunakan air biasa tetapi yang bersih. Pastikan air bersih tersebut bukan hanya benar-benar bersih, tetapi juga harus terhindar dari kuman.

Bedanya jika air hangat bisa di gunakan langsung, tetapi jika air biasa harus di campuri dengan sedikit baby oil. Supaya kotoran yang akan di keluarkan mudah di ambil, bisa juga anda langsung teteskan minyak pada kapas kemudian celupkan pada air biasa. Setelah itu dapat anda gunakan langsung cotton bud yang telah di celup air dan baby oil.

Loading...

3. Bawang Putih

Bumbu dapur ini memiliki banyak manfaat dalam mengatasi penyembuhan penyakit, salah satunya bawang putih sangat terkenal untuk mengobati kanker tanpa efek samping. Bawang putih juga dapat di gunakan membersihkan telinga yang kotor. Cukup anda potong bawang putih tetapi jangan terlalu kecil dan ambil bagian tengahnya, kemudian masukan ke dalam telinga tetapi jangan sampai terlalu dalam di amkan selama semalam. Keesokan harinya telinga anda akan bersih dengan sendirirnya.

4. Cuka dan Alkohol

Cuka biasanya di gunakan ibu-ibu untuk memasak agar rasa masakannya menjadi asam, alcohol memang sering kali di gunakan untuk mengatasi luka luar. Kedua bahan ini jika di jadikan satu dalam ramuan dapat di jadikan obat pembersih telinga yang efektif.

Caranya, campurkan ke dua bahan tersebut secukupnya untuk membersihkan telinga, kemudian semprotkan tetesannya ke telinga (2 tetes). Kemudian bersihkan telinga yang telah di tetesi menggunakan cotton bud, tetapi jangan sampai mendalam karena dapat memebahayakan telinga.

5. Minyak Kelapa

Minyak kelapa biasanya di gunakan untuk rambut agar rambut terlihat hitam dan lebat. Bukan hanya untuk mempercantik rambut saja, melainkan juga dapat membersihkan telinga juga. Caranya, panaskan dahulu minyak kelapa sebanyak 1 sdm di atas lilin api, kemudian setelah sedikit hangat celupkan cotton bud ke dalamnya. Cobalah untuk membersihkan telinga tanpa menekan, karena minyak kelapa dapat merontokan kotoran telinga dengan sendirinya.

6. Hydrogen Peroksida

Jika ingin menggunakan hydrogen peroksida sebagai pembersih telinga, anda harus memilih hydrogen perosida yang kadarnya 3%. Membersihkannya, campurkan hydrogen peroksida dengan air bersih dan perbandingan yang sama, lalu celupkan bola kapas ke dalam lerutan yang anda buat tadi. Kemudian teteskan larutan ke telinga menggunakan bantuan bola kapas yang telah anda celupkan beberapa detik tadi.

7. Larutan Garam

Larutan garam adalah anti septik alami yang di percaya mengatasi kuman dan juga dapat menghikangkan kotoran di dalam telinga. Untuk membersihkan telinga menggunakan garam anda hanya perlul menyiap kan garam sebanyak 1 sendok teh dan air hangat sebanyak 125m, kemudian campurkkan ke duanya hingga garam larut. Lalu rendam bola kapas ke dalam larutan garam yang telah anda buat, selanjutnya teteskan larutan garam dengan menggunakan bantuan bola kapas tadi. Usahakan ketika anda menetesi, telinga anda berada di bagian atas, setelah larutan di rasa membasahi kotoran telinga miringkan kembali telinga anda dengan arah yang berlawanan.

8. Baby Oil

Menggunakan baby oil sebagai obat pembersih telinga bukan hanya untuk bayi saja, tetapi orang dewasa juga dapat menggunakannya. Membersihkan dengan baby oil selain dapat menjadikan telinga bersih juga menghaluskan kulit. Caranya, teteskan baby oil ke kapas atau cotton bud kemudian bersihkan telinga bagian dalm dengan cotton bud tersebut. Ketika membersihkan telinga bagian dalam usahakan jangan terlalu dalam karena dapat menimbulkan sakit.

9. Cuka Apel

Semua orang pastinya telah mengetahui obat cuka apel ini. Hampir semua penyakit dapat di sembuhkan dengan menggunakan cuka apel, cuka apel pada penyakit tertentu dapat di jadikan obat dari dalam. Tetapi untuk membersihkan telinga, cukup anda teteskan cuka apek kira-kira sebanyak 2 tetes, setelah itu gulung bola kapas di telinga tetapi jangan sampai terlalu dalam, kemudian biarkan selama satu jam.

10. Minyak zaitun

Minyak zaitun biasanya di gunakan sebagai kosmetik, karena dapat membuat kulit halus dan lembab. Selain sebagai kecantikan minyak zaitun juga dapat di jadikan obat pembersih telingan. Caranya, hangatkan dahulu minyak zaitun secukupunya kemudian celupkan bola kapas kemudian teteskan (2 tetes) pada lubang telinga biarkan selama 15 menit kemudian keluarkan, dengan begitu kotoran dalama telinga akan keluar dengan sendirinya.

Obat Pembersih Telinga Lainnya :

11. Antiseptic
12. Glisserin
13. Syringe

Membersihkan telinga memang hal yang remeh, tetapi pada sebagian orang yang teliti terhadap kebersihan hal itu sangat menjijikan. Selain itu juga dapat mengundag kuman masuk dan menempel pada kotoran-kotoran telinga sehingga membawa dampak yang negative. 

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top