Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

15 Bahan Alami yang dapat digunakan sebagai Obat sesak Nafas Karena Jantung

Uncategorized

15 Bahan Alami yang dapat digunakan sebagai Obat sesak Nafas Karena Jantung

Sesak nafas biasanya sering dikaitkan dengan gejala sedang menderita penyakit asma atau gangguan saluran pernapasan. Namun tidak jarang pula sesak nafas di sebabkan oleh gangguan yang tidak berhubungan sama sekali dengan saluran pernapasan, seperti maag, atau jantung. Obat sesak nafas karena jantung memang tak banyak di jual. Namun kamu bisa menggunakan cara tradisional yang juga efektif untuk mengatasinya.

Sesak nafas yang dikarenakan penyakit jantung tentu sangat berbahaya apabila dibiarkan. Mungkin saja hal ini merupakan salah satu gejala awal dari penyakit jantung kronis. Namun tidak perlu khawatir, berikut ini merupakan beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memperoleh obat sesak nafas karena jantung secara alami.

Obat Sesak Nafas Karena Jantung, Obat Alami Sesak Nafas Karena Jantung , Obat Tradisional Sesak Nafas Karena Jantung

1. Jahe

Salah satu obat sesak nafas karena jantung yaitu jahe. Jahe yang dikonsumsi secara berlebihan akan menimbulkan efek samping bagi kesehatan. Namun selama pemakaiannya dalam porsi yang wajar, jahe akan bermanfaat bagi kesehatan tubuh salah satunya yaitu untuk mengatasi sesak nafas tersebut. Cara menggunakannya yaitu dengan mengonsumsi 2 hingga 3 cangkir teh jahe setiap hari.

2. Cabai

Selain digunakan sebagai penambah citarasa pedas, kandungan capsaicin yang ada didalamnya dapat digunakan sebagai obat penyakit jantung dan memperlancar sirkulasi darah. Tidak hanya itu cabai rawit juga dapat mengontrol kadar kolesterol sehingga detak jantung lebih teratur, akibatnya sesak nafas pun dapat dengan cepat diatasi.

3. Kembang sepatu

Kembang sepatu merupakan bunga yang paling bekhasiat untuk penyakit jantung. Bahkan banyak penelitian yang telah membuktikan bahwa kembang sepatu memiliki antioksidan yang tinggi sehingga dapat memecah kolesterol jahat atau LDL di dalam tubuh.

4. Kembang kenanga

Mungkin kalian sering menjumpai bunga kenanga atau kembang kenanga di pemakaman. Bunga ini juga dapat kamu manfaatkan sebagai obat sesak nafas yang disebabkan oleh penyakit jantung dengan ampuh. Cara untuk membuat ramuannya yaitu dengan mencampurkan setengah genggam bunga kenanga, air, dan gula secukupnya kemudian rebus dan minum hasil rebusannya.

Loading...

5. Tanaman kasingsat

Tanaman yang sangat ampuh untuk menghilangkan sesak nafas dan penyakit jantung yaitu tanaman kasingsat. Nama kasingsat awalnya berasal dari bahasa sunda, namun sekarang sudah banyak di sebutkan oleh orang jawa. Untuk mendapatkan hasil terbaik, gunakan tanaman kasingsat yang telah dikeringkan terlebih dahulu.

6. Kayu manis

Selain digunakan bahan tambahan pangan sebagai pewangi dan pemanis, kayu manis sangat bermanfaat untuk mengatasi berbagai macam penyakit kronis seperti penyakit jantung dan sesak nafas ini. cara menggunakannya yaitu dengan mengambil dua sendok teh kayu manis bubuk kemudian direbus pada segelas air putih. Tunggu beberapa menit hingga mendidih.

7. Jeruk nipis

Bahan ini banyak digunakan oleh orang sebagai obat batuk alami yang sangat ampuh. Namun disisi lain, jeruk nipis juga bisa digunakan sebagai obat sesak nafas. Apabila kamu mengalami sesak nafas karena penyakit jantung, jangan lupa untuk menyimpan jeruk nipis didalam rumah selalu.

8. Alfalfa

Alfalfa sejak jaman dahulu dipercaya dapat mengatasi masalah penyakit jantung. Gejala berupa sesak nafas pun sangat mudah untuk dihilangkan menggunakan tanaman ini. Selain itu dengan rajin mengonsumsi alfalfa maka akan mengurangi kolesterol tinggi dan penimbunan lemak yang berlebihan di dalam tubuh.

9. Funegreek

Funegreek yang dapat kita manfaatkan yaitu dengan mengonsumsi bijinya. Biji funegreek kaya akan antioksidan yang dapat melindungi diri dari serangan penyakit jantung yang menimbulkan gejala awal seperti sesak nafas. Kamu hanya membutuhkan satu sendok teh biji funegreek yang di rendam dalam air putih selama semalam. Kemudian setelah itu minum air rendamannya setiap hari secara rutin agar sesak nafas yang disebabkan karena jantung akan hilang dengan cepat.

10. Teh hijau

Sama dengan funegreek, teh hijau juga kaya akan anti oksidan yang dapat menjadi salah satu pilihan untuk mengatasi masalah sesak nafas. Selain itu teh hijau dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

Baca Juga 6 Gejala dan Jenis Jenis Malaria yang Perlu Diketahui

5 Obat Sesak Nafas Karena Jantung Lainnya:

11. Bawang putih
12. Kunyit
13. Akar bit
14. Kopi hitam
15. Air puith

Itulah 15 bahan alami yang dapat kamu gunakan sebagai obat sesak nafas karena jantung. Dengan bahan alami tersebut kamu tidak perlu takut akan terjadinya efek samping yang sangat berbahaya pada tubuh. Bahan tersebut sangat aman apabila dikonsumsi dalam batas wajar dan tidak akan menimbulkan penyakit.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top