Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

15 Obat Tradisional Alami untuk Ginjal Bocor

Uncategorized

15 Obat Tradisional Alami untuk Ginjal Bocor

Sindrom Nefrotik ialah bahasa dalam dunia kedokteran atau yang lebih umumnya lebih di kenal dengan sebutan ginjal bocor. Penyakit satu ini dapat membuat kerusakan pada sistem penyaringan ginjal, sehingga protein yang disebut albumin akan banyak dikeluarkan ke dalam urin atau di sebut juga dengan albuminuria. Untuk mengatasi penyakit ini dapat di tangani secara edis maupun dengan menggunakan obat tradisional ginjal bocor.

Penyakit sindrom nefrotik atau ginjal bocor ini dapat menyerang semua orang. Pada kebanyakan kasus penyakit ini lebih muda menyerang anak yang berusia 18 bulan hingga 8 tahun. Ginjal bocor ini disebabkan oleh kerusakaan pada pembuluh darah kecil (glomeruli) dalam ginjal yang memfiltrasi/menyaring kotoran dan kelebihan air dalam darah. Ginjal bocor merupakan penyakit yang berbahaya bagi tubuh, namun jangan khawatir ada beberapa obat tradisional ginjal bocor.

Obat Tradisional Ginjal Bocor, Obat Tradisional Alami Ginjal Bocor, Obat Tradisional Ginjal Bocor Paling Ampuh

1. Serat Akasia

Serat yang biasa digunakan sebagai serat pembuat kertas ini ternyata dapat juga dapat digunakan sebagai obat penyakit berbahaya. Serat yang berasal dari pohon akasia ini sudah terpercaya dalam hal menjaga kadar tekanan darah, gula darah, dan kolesterol.

2. Acai Berry

Obat herbal satu ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita. Karena, bahan alami ini sudah kerap dijadikan obat herbal beragam jenis penyakit dan sangat direkomendasikan untuk mengatasi ginjal bocor. Acai berry ini mengandug antosianin yang masih termasuk antioksidan.

3. Black Plum

Black plum merupakan salah satu obat herbal yang memiliki sumber vitamin C tinggi, jadi kandungan antioksidannya tidak perlu diragukan lagi. Bukan hanya itu black plum juga memiliki kandungan diphenylisation yang menjadi senyawa aktif yang dapat mengobati diare.

4. Bawang Putih

Bumbu dapur satu ini memang dikenal banyak memiliki seudang manfaat sebagi pengobatan. Bawang putih yang biasa dipakai obat untuk mengatasi tekanan darah maupun kadar kolesterol tinggi, antioksidan dan zat anti-pembekuannya berguna bagi keehatan ginjal.

Loading...

Namun, obat herbal satu ini memiliki efek samping. Tetapi tidak perlu khawatir selama penggunaanya tidak berlebihan maka tidak akan membahayakan bagi tubuh.

5. Kembang Kol

Jenis sayuran satu ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan pastinya juga memiliki kadar antioksidan yang tinggi pula. Untuk mengkonsumsinya bisa dengan cara mengukus atau merebus, lakukan pengolahan sesuai dengan selera anda.

6. Kubis

Sayuran yang mengandung phytochemical atau fitokimia yang sangat ampuh dalam memecahkan radikal bebas di dalam tubuh penyebab penyakit. Kubis merah yang lebih disarankan untuk dikonsumsi karena mengandung serat tinggi, vitamin K, C, asam folat, serta vitamin B6 dengan kalium yang rendah sehingga baik untuk ginjal. Selain sebagai obat ginjal bocor kubis juga dapat mencegah penyakit kanker.

7. Paprika Merah

Oabt herbal tradisional ini memiliki kandungan vitamin tinggi, seperti vitamin B6, C, dan A dan asam folat tinggi. Mengkonsumsi paprika merah secara rutin dapat mengembalikan fungsi ginjal seperti sebelumnya. Bahkan tubuh juga akan terlindungi oleh dari serangan serta pertumbuhan sel kanker karena paprika merah juga mengandung antioksidan likopen.

8. Anggur Merah

Buah yang dikenal karena rasa yang enak ini juga memberikan mafaat bagi orang yang terkena penyakit ginjal bocor. Karena, buah ini mengandung resveratrol yang merupakan antioksidan sangat kuat dan berguna bagi proses regenerasi sel-sel yang sudah rusak. Dengan menonsumsi anggur merah sangat membantu karena proses regenasi sel-sel glomerulus bakal terjadi.

Ketika proses regenerasi terjadi, maka proses penyembuhan ginjal pun lebih cepat.  Anda bisa mengonsumsi anggur merah secara rutin, namun jangan sampai berlebihan.

9. Protein Kedelai

Ginjal bocor memang ada hubungannya dengan proteinuria yang artinya harus membatasi atau menghindari protein hewani sama sekali. Namun protein kedelai ini sangat disarankan untuk menambah kedalam diet harian, karena tingkat protein dalam urine akan menurun. Pengurangan eksresi protein dapat turun sebanyak 20 persen dengan diet protein kedelai ini. Jadi tidak ada salahnya anda mencoba dan kandungan pada protein akan bertanggung jawab dari kerusakan sel-sel pada organ ginjal.

10. Minyak Ikan

Obat herbal yang paling dikenal lebih mujarab untuk mengatasi ginjal bocor. Karena mengandung omega-3 tinggi sekaligus juga sifat anti-inflamasi. Karena, ginjal bocor berhubungan dengan proteinuria, maka anda dapat mencoba mengonsumsi secara rutin. Tidak hanya menjaga kesehatan ginjal, minyak ikan juga dapat mengurangi tekanan darah tinggi secara alami.

Baca Juga 17 Buah Buahan Penurun Asam Urat Paling Ampuh

Selain obat herbal di atas anda juga dapat mengobati dengan obat herbal lain, seperti :

5 Obat Tradisional Ginjal Bocor Lainnya:

11. Biji Rami
12. Manggis
13. Daun Alpukat
14. Tanaman Kumis Kucing
15. Akar alang-alang

Itulah beberapa obat tardisional ginjal bocor yang bisa anda coba lakukan dirumah. Konsumsilah obat-obat di atas secara rutin tetapi jangan sampai berlebihan agar mendapat hasil yang maksimal dan terhindari dari penyakit ginjal lainnya.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top