Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

18 Obat Tradisional Glaukoma yang Paling Ampuh dan Mujarab

Uncategorized

18 Obat Tradisional Glaukoma yang Paling Ampuh dan Mujarab

Obat Tradisional Glaukoma – Glaukoma adalah salah satu gangguan pada organ penglihatan atau mata manusia dan berpotensi untuk mengalami kebutaan. Bahkan survei yang dilakukan oleh WHO membuktikan bahwa glaukoma ini merupakan penyebab kebutaan terbesar setelah katarak. Penyakit ini disebabkan gaya hidup yang mengalami moderenisasi seperti makanan, kebiasaan buruk dan sebagainya. Berbeda dengan halnya manusia jaman dahulu yang secara tidak langsung mengonsumsi makanan alami yang kandungannya dapat sebagai obat tradisional glaukoma.

Tingkat keparahan dari penyakit ini ditandai dengan kondisi tekanan pada lensa mata penderitanya. Semakin besar tekanan menandakan penyakit ini semakin parah dan tentunya memerlukan tindakan medis untuk mengatasi hal tersebut. Namun apabila hanya menimbulkan gejala – gejala ringan, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan obat tradisional glaukoma berikut.

Glukoma

1. Mentimun

Mentimun yang selama ini hanya digunakan sebagai sayuran untuk dikonsumsi ternyata juga memiliki manfaat untuk kesehatan, kecantikan, dan yang paling mengejutkan adalah mentimun dapat dijadikan sebagai obat tradisional glaukoma yang paling ampuh. Cara menggunakannya sama dengan menggunakannya sebagai masker mata. Lakukan cara tersebut secara rutin sehingga terhindar dari glaukoma.

2. Daun turi

Obat herbal lainnya yang dapat menjadi pilihan untuk mengatasi masalah glaukoma yakni daun turi. Bunga dan daun turi dapat digunakan sebagai obat berbagai jenis penyakit termasuk glaukoma tanpa efek samping apapun.

3. Biji kemangi

Berbicara tentang kemangi, biasanya yang terlintas dalam pikiran yaitu daunnya yang bisa dimanfaatkan sebagai lalapan yang menyehatkan. Namun selain bagian daun, bijinya juga berguna untuk kesehatan mata. Glaukoma akan bertahap hilang saat mengonsumsi biji kemangi secara rutin.

4. Cokelat hitam

Siapa sangka makanan yang lezat dan disukai semua kalangan ini memiliki manfaat bagi kesehatan. Tidak hanya sebagai obat penghilang stress, kandungan flavonoid pada coklat hitam yang begitu tinggi mampu merawat kesehatan mata yang terkena glaukoma. Zat tersebut berubah menjadi pelindung alami untuk mata sehingga bisa terhindar dari berbagai gangguan yang sangat mengganggu.

Loading...

5. Salmon

Bahan makanan berikutnya yang dapat dijadikan sebagai obat alami glaukoma yakni ikan salmon. Kandungan asam lemak omega – 3 yang sangat tinggi sangat berguna untuk perkembangan otak. Fungsi otak tentu akan meningkat dengan mengonsumsi ikan ini. Tidak berhenti sampai disitu, glaukoma yang bisa menyerang kesehatan mata bisa segera diatasi apabila sering mengonsumsi ikan salmon.

6. Kacang kenari

Salah satu bahan makanan lainnya yang mengandung asam lemak omega – 3 yang tinggi yaitu kacang kenari. Kandungan tersebut lah yang sangat berperan dalam menjaga kesehatan mata dari penyakit glaukoma yang begitu berbahaya apabila terus di biarkan. Dengan sering mengonsumsi makanan yang kaya akan omega – 3 akan memiliki retina yang selalu terlindungi.

7. Biji bunga matahari

Biji bunga matahari memang sejak jaman dahulu dipercaya untuk menjaga kesehatan mata. Bahan makanan yang sangat populer sejak adanya animasi Hamtaro ini mampu untuk mengatasi masalah glaukoma sejak dini. Hal ini tidak lain dikarenakan beberapa kandungan alami yang sangat diperlukan untuk mengembalikan fungsi mata dengan normal seperti vitamin B2, vitamin E, selenium, dan zinc.

8. Stroberi

Salah satu jenis buah yang sangat banyak digemari ini mengandung asam folat, vitamin B, serta vitamin C yang dapat menjaga kesehatan pembuluh darah di mata. Stroberi bisa dikonsumsi secara langsung, dibuat jus terlebih dahulu atau diolah menjadi makanan lainnya seperti selai, kue, dan lain sebagainya.

9. Kale

Mungkin tidak banyak yang tahu jenis sayuran yang satu ini padahal nutrisi yang ada didalamnya seperti vitamin K, vitamin A, vitamin C, kalsium, dan zat besi sangat tinggi. Sehingga bahan makanan tersebut dapat digunakan sebagai obat alami untuk mengatasi glaukoma secara efektif.

10. Pisang

Pisang merupakan jenis buah yang banyak digunakan orang untuk mendukung program diet karena memiliki sifat mengenyangkan lebih lama. Di samping itu kandungan vitamin A dan Vitamin C yang sangat melimpah juga dapat memberikan dampak positif terhadap kesehatan mata.

Obat Tradisional Glaukoma Lainnya :

11. Wortel
12. Bawang putih
13. Bayam
14. Brokoli
15. Ubi jalar
16. Buah beri
17. Susu
18. Lemon

Jadi, kamu bisa menggunakan bahan tradisional di atas untuk mengatasi masalah atau penyakit glaukoma pada mata secara alami. Dengan menggunakan obat alami tersebut kamu tidak akan mendapatkan efek samping yang berbahaya.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top