Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

23 Jenis Olahraga untuk Meninggikan Badan dan Latihan Otot dan Senam

Uncategorized

23 Jenis Olahraga untuk Meninggikan Badan dan Latihan Otot dan Senam

Anda ingin memiliki tinggi badan yang ideal? Maka anda bisa melakukan beberapa olahraga yang berperan penting terhadap perkembangan tinggi badan. Selain itu, ada juga latihan-latih otot yang akan membuat kondisi otot anda menjadi lebih kuat dan bugar. Olahraga senam juga sangat membantu anda untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Oleh karena itu, olahraga meninggikan badan dan latihan otot dan senam akan membantu anda untuk mendapatkan tubuh sehat.

Terdapat beberapa olahraga yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan tinggi badan dan juga latihan otot. Jika anda juga ingin melakukan pembentukan otot maka anda perlu melakukan olahraga atau jenis senam yang dapat melatih dan juga membentuk otot secara alami. Berikut olahraga meninggikan badan dan latihan otot dan senam yang perlu anda ketahui.

Olahraga Meninggikan Badan dan Latihan Otot dan Senam, Olahraga Latihan Senam, Olahraga Latihan Otot, Olahraga Meninggikan Badan, Cara Meninggikan Badan

1. Berenang 

Olahraga pertama meninggikan badan dan juga dapat membantu latihan otot yaitu berenang. Olahraga ini bisa digunakan untuk meninggikan badan. Hal ini dikarenakan gerakan berenang bisa merangsang pertumbuhan kaki dan badan. Jika anda melakukan olahraga ini maka tangan dan kaki akan bergerak secara bersamaan sehingga bisa mempercepat pertumbuhan tulang punggung dan tulang kaki.

2. Bersepeda 

Untuk mempunyai tinggi badan yang sempurna anda dapat melakukan olahraga bersepeda. Selain dapat membantu badan tumbuh tinggi dengan bersepeda juga dapat melatih otot tetap kuat. Saat mengayuh sepeda, tulang kaki akan terangsang sehingga bisa bertambah tinggi.

3. Voli 

Olahraga selanjutnya untuk meninggikan badan dan juga melatih otot yaitu voli. Olahraga ini akan membantu anda untuk mendapatkan tubuh tinggi karena gerakan melompat, melempar, serta memukul dengan tangan akan menstimulasi pertumbuhan tulang, sehingga sangat membantu untuk meninggikan badan. Selain itu, gerakan memukul yang menggunakan tangan akan membantu untuk melatih otot.

4. Basket 

Olahraga basket juga dapat meninggikan badan. Hal ini dikarenakan kombinasi gerakan melompat dan melempar, akan membantu pertumbuhan tulang. Olahraga ini dapat dilakukan 3-5 kali dalam seminggu.

Loading...

5. Jongging 

Olahraga jogging memiliki manfaat untuk meninggikan badan. Selain itu, dengan sering melakukan jogging akan membantu anda untuk latihan otot agar kondisi otot tetap bugar. Jika tubuh digunakan untuk jogging tulang kaki akan terstimulasi sehingga semakin tumbuh tinggi.

6. Lompat tinggi

Selain itu olahraga lompat tinggi juga memiliki peran untuk membuat tinggi badan semakin bertambah. Olahraga ini menekankan untuk dapat melompat setinggi mungkin. Saat kaki melompat tubuh akan menghadap ke atas sambil melewati papan dengan tinggi yang sudah ditentukan. Saat itulah tulang kaki akan bertambah tinggi.

7. Lompat jauh

Olahraga lompat jauh hampir sama dengan olahraga lompat tinggi. Namun, olahraga lompat jauh terdapat batas jarak kira-kira 50-100 meter. Dengan melakukan olahraga lompat jauh juga akan membantu anda untuk meninggikan badan dan juga latihan otot. Saat melakukan lompat jauh kaki akan bergerak dengan melakukan lompatan sejauh-jauhnya. Badan melengkung ke depan, tulang punggung akan tertarik sehingga tulang punggung akan bertambah tinggi.

8. Lompat tali

Dengan rutin melakukan olahraga lompat tali juga akan memberikan manfaat meniggikan badan dan juga latihan otot. Saat melakukan olahraga lompat tali, kaki akan bergerak ke atas dan ke bawah secara bersamaan, maka saat itulah tulang kaki akan bertambah semakin tinggi.

9. Stepper

Stepper merupakan jenis olahraga yang menggunakan alat. Olahraga ini juga dapat meninggikan badan dan melatih otot. Anda bisa menjumpai olahraga ini ditempat khusus untuk berolahraga. Anda bisa melakukan olahraga ini selama 10-20 menit per harinya.

10. Dansa 

Ternyata dansa juga dapat digunakan untuk meninggikan badan. Saat dansa sendi-sendi yang ada di dalam tubuh akan bergerak, sehingga gerak tersebut akan merangsang sendi yang ada di tulang kaki dan tulang punggung untuk semakin bertambah tinggi.

Baca Juga 8 Tips Aman Melakukan Olahraga Lompat Tali untuk Wanita

13 Olahraga Meninggakan Badan dan Latihan Otot Lainnya:

11. Pull up
12. Pilates roll over
13. Squat jump
14. Squat thrust
15. Cobra stretch
16. Split
17. Ankle weight
18. Vertical hanging
19. Pilates
20. The bridge
21. Lompat gawang
22. Senam stretching
23. Senam aerobik

Itulah olahraga meninggikan badan dan latihan otot dan senam. Jika anda ingin memiliki tinggi badan yang sempurna maka anda dapat melakukan salah satu jenis olahraga atau fitness sesuai dengan kemampuan diri anda. Tetaplah menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga dan menerapkan gaya hidup sehat.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top