Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

8 Jenis Olahraga yang Baik untuk Membakar Kalori Super Banyak

Uncategorized

8 Jenis Olahraga yang Baik untuk Membakar Kalori Super Banyak

Menjaga berat badan agar tetap ramping dan ideal memang membutuhkan kerja keras. Salah satunya anda harus rajin melakukan olahraga. Apalagi jika anda mempunyai masalah dengan kelebihan kalori maka, anda harus pandai memilih jenis olahraga yang dapat membakar kalori super banyak.

Dengan melakukan kegiatan olahraga paling tidak anda dapat membakar dengan jumlah kalori yang cukup banyak sehingga berat badan menjadi ideal. Ada beberapa olahraga yang bisa anda lakukan untuk membakar kalori. Berikut olahraga membakar kalori super banyak yang perlu anda ketahui.

Olahraga yang Membakar Kalori Super Banyak, Daftar Olahraga yang Membakar Kalori Super Banyak, Olahraga yang Membakar Kalori

1. Lompat tali

Olahraga membakar kalori yang pertama bisa dilakukan dengan lompat tali. Olahraga ini menjadi alternatif cara membakar kalori super banyak. Dengan melakukan lompat tali maka kalori yang ada dalam tubuh bisa terbakar kurang lebih sekitar 850 kalori setip jamnya. Anda bisa melakukannya dengan cara memegang ujung tali dengan kedua tangan sambil berdiri tegak kemudian mulailah untuk melompat sebanyak 30 kali dengan ayunan tali ke belakang.

2. Berenang

Berenang juga menjadi salah satu olahraga yang dapat membakar kalori super banyak. Jika anda merasa lapar setelah berenang, ini salah satu bukti bahwa olahraga berenang dapat membakar kalori. Anda bisa melakukan olahraga berenang dengan berbagai macam gaya seperti berenang gaya bebas, gaya katak, dengan gaya punggung, atau dengan memilih gaya kupu-kupu. Anda bisa memilih gaya berenang sesuai dengan kemampuan yang anda meiliki.

3. Lari 

Olahraga ini sangat umum dilakukan oleh banyak orang. Bahkan tak jarang sebagian banyak orang akan melakukan olahraga lari untuk membakar kalori yang super banyak. Dengan melakukan olahraga lari setiap jamnya maka anda dapat membakar kalori kurang lebih 748 kalori. Anda bisa melakukan olahraga ini pada pagi atau sore hari. Namun, jangan terlalu diforsir atau dipaksakan jika tubuh anda dalam kondisi yang tidak fit.

4. Senam aerobik 

Senam aerobik merupakan olahraga yang biasa dilakukan oleh kebanyakan para perempuan dengan tujuan untuk menurunkan berat badan dan mendapatkan tubuh yang ideal. Ternyata, senam aerobik tidak hanya dapat membuat tubuh menjadi tetap ramping namun juga bisa membakar kalori yang super banyak dalam tubuh. Anda bisa melakukan aerobik pada saat pagi hari dengan kondisi perut kosong setelah mengkonsumsi air mineral satu gelas.

Loading...

5. Zumba 

Zumba merupakan jenis olahraga dengan gerakan tarian yang lepas. Dengan melakukan olahraga ini selama satu jam maka anda dapat membakar kaori dengan jumlah yang cukup banyak kurang lebih 550 kalori. Cara melakukannya dengan mengayunkan kedua tangan, meluruskan badan, goyangkan bokong bersamaan dengan pinggul. Anda bisa melakukan olahraga ini sesuai dengan kebutuhan yang anda perlukan.

6. Bersepeda 

Bersepeda juga menjadi pilihan olahraga yang dapat membakar kalori super banyak. Dengan melakukan sepeda setiap satu jamnya maka anda dapat membakar kalori dengan jumlah kurang lebih 950 kalori. Hal ini dikarenakan dengan bersepeda timbunan lemak akan melalui poses oksidasi sehingga tubuh akan menghasilkan energi. Proses pembakaran kalori bergantung pada seberapa jauh anda mengayuh sepeda, maka sebanyak itulah kalori yang terbakar.

7. Burpees 

Burpees atau biasa disebut squat thrust merupakan gerakan tubuh yang mudah dilakukan. Gerakan burpees terdiri dari gerakan berdiri, jongkok, posisi push up, kemudian berdiri kembali. Olahraga ini sangat ampuh untuk membakar kalori yang super banyak. Gerakan burpees yang memanfaatkan gerak seluruh tubuh bisa membantu anda untuk pembakaran kalori. Jika anda melakukan burpees secara rutin maka akan semakin banyak kalori yang terbakar dalam tubuh.

8. Hula hoop

Untuk membakar kalori super banyak anda juga bisa melakukan olahraga hula hoop. Olahraga ini dapat membakar kalori dengan jumlah kurang lebih 600 kalori setiap satu jamnya. Olahraga ini dilakukan dengan menggunakan lingkaran yang terus digoyang dan terus berputar pada bagian pinggang, sampai lingkaran itu bertahan dengan waktu yang cukup lama dan tidak boleh jatuh. Semakin rutin anda melakukan maka semakin cepat anda mendapatkan tubuh ideal.

Baca Juga 6 Dampak Bahaya Olahraga Tinju yang Perlu Diperhatikan

Itulah informasi tentang olahraga yang membakar kalori super banyak. Jika anda mempunyai kalori dengan jumlah yang cukup banyak maka anda dapat melakukan sebagian olahraga atau fitness di atas untuk menerapkan gaya hidup sehat pada diri anda.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top