Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

8 Jenis Penyakit yang Membunuh Wanita Lebih Cepat

Uncategorized

8 Jenis Penyakit yang Membunuh Wanita Lebih Cepat

Terdapat beberapa jenis penyakit yang membunuh wanita lebih cepat. Meski statistik kesehatan dunia telah menempatkan pria lebih cepat meninggal, tapi jika mengidap penyakit ini akan terasa mengerikan bagi wanita. Daya tahan tubuh perempuan akan lemah seiring dengan perkembangan penyakit ini dalam tubuh.

Sangat perlu bagi kita para wanita untuk waspada agar terhindar dari penyakit tersebut. Mengingat banyak tugas yang harus kita emban, mulai dari melahirkan, mendidik, membesarkan dan selalu mendampingi pasangan. Untuk itu, kita tidak boleh pasrah dan mesti melawan semua penyakit yang kapan saja bisa menyerang.

8 penyakit ini merupakan jenis penyakit yang tercepat memperburuk kondisi kesehatan. Sehingga, jika sudah terserang kemungkinan untuk sembuh sengatlah tipis. Lantas penyakit bagaiman yang menyebabkan kematian terbanyak bpada wanita? Simak yuk, ulasannya!

Inilah 8 penyakit yang membunuh wanita lebih cepat

Berikut beberapa macam penyakit penyebab kematian tertinggi pada wanita yang perlu kamu ketahui!

Serangan jantung
Penyakit yang membunuh wanita lebih cepat yang pertama adalah serangan jantung. Para perempuan mempunyai resiko lebih tinggi dibandingkan dengan pria. Wanita 38% beresiko mengalami kematian apabila terkena serangan jantung, sedangkan laki-laki hanya 28%. Resiko ini akan meningkat jika si perempuan seorang perokok.

Kanker payudara
Dokter menganjurkan agar wanita di atas 35 tahun harus menjalani tes kesehatan untuk mengecek ada bibit kanker payudara atau tidak. Sebab, kanker ini bisa berkembang dengan cepat di dalam tubuh.

Loading...

Kanker serviks
Kanker serviks termasuk jenis penyakit yang membunuh wanita lebih cepat. Kanker ini beresiko tinggi terhadap wanita yang bergonta-ganti pasangan. Biasanya, ditandai dengan gejala pendarahan atau keputihan yang terus-menerus dan menguras sel darah merah pada tubuh.

Proses penyebabran kanker serviks pun sangat cepat jika tidak segera mendapatkan penanganan. Sebagai seorang wanita sebaiknya kamu melakukan tes kesehatan ketika usia sudah menginjak 35 tahun. Diagnosis dan pengobatan dini akan memperbesar kemungkinan untuk selamat dari penyakit mengerikan ini!

Kanker ovarium
Perlu kamu ketahui bahwa kanker ovarium menjadi penyakit pembunuh wanita kelompok teratas selama 7 abad terakhir ini. Karena tidak ada gejala atau tanda yang signifikan, membuatnya tidak mudah terdeteksi. Secara tiba-tiba perkembangannya menyebar ke seluruh tubuh.

Depresi
Banyak wanita di dunia mengalami depresi. Selain karena pekerjaan dan beban hidup yang berat, kisah cinta juga bisa menjadi penyebabnya. Depresi dapat mendorong wanita untuk bunuh diri. Itulah mengapa depresi termasuk penyakit yang membunuh wanita lebih cepat.

Pada dasarnya sebagian besar wanita sering terbawa perasaan dalam menanggapi keadaan. Jika sudah tidak bisa diatur dengan baik, baper akan berlarut dan akhirnya timbul depresi. Jadi, bukan hanya kesehatan fisik yang kita jaga tapi kesehatan mental juga perlu diperhatikan.

Diabetes
Menurut penelitian penyakit diabetes tipe 2 rentan menyerang perempuan usia 28 tahun. Untuk itu, mulai sekarang jaga pola makan dan kurangi asupan gula yang berlebihan. Rutin berolahraga juga harus kamu lakukan rutin setiap hari.

baca juga : Warna dan Tekstur Darah Haid Menunjukkan Kondisi Kesehatanmu

Kelainan ginjal
Stres dapat mengganggu kinerja ginjal. Jangan terlalu banyak berpikir, cobalah untuk menyegarkan dan menenangkan pikiran kembali. Ingat, hindari menahan buang air kecil karena berpengaruh buruk terhadap ginjal.

Anemia
Anemia seringkali disepelekan banyak orang. Kamu yang melakukan diet berlebihan atau penurunan berat badan tak sehat rentan terserang anemia. Penyakit ini dapat menyebabkan kematian wanita ketika melahirkan.

Itu 8 penyakit yang membunuh wanita lebih cepat. Mari selalu jaga kondisi tubuh dan perhatikan asupan gizi yang kamu konsumsi. Kurangilah makanan manis, karena bisa menjadikan tubuh disukai banyak penyakit.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top