Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

15 Penyebab Hepatitis A Paling Sering Orang Alami

Uncategorized

15 Penyebab Hepatitis A Paling Sering Orang Alami

Penyebab Hepatitis A – Hepatitis adalah penyakit yang di sebabkan karena terjadinya peradangan atau pembengkakan pada organ hati. Kebanyakan orang yang terkena hepatitis di sebabkan karena virus, hepatitis di bagi dalam berbagai jenis untuk hepatitis A merupakan hepatitis yang mudah sembuh. Tetapi walaupun dapat sembuh juga dapat membahayakan tubuh, agar terhindar dari hepatitis sebaiknya cari tahu penyebab hepatitis A.

Dengan mengetahui penyebab hepatitis A , anda agar lebih berhati-hati dalam melakukaan berbagai hal juga dalam mengonsumsi makanan sebagai hal utama dalam pola hidup sehat. Karena makanan yang bersih juga dapat memeberi nutrisi yang bagus juga bagi tubuh dan organ-organ di dalamnya.

Penyebab Hepatitis A


Penyebab Hepatitis A :

1. Sistem Sanitasi yang Buruk

Sistem sanitasi yang buruk akan mudah menular ada orang-orang, biasanya sistem sanitasi karena wilayah tertentu yang tidak teratur dengan baikmaka besar kemungkinan virus hepatitis A menular. Kondisi umumnya ketika wilayah tersebut memiliki kepadatan penduduk yang cukup banyak sehingga tempat pembuangan kotoran dengan air bersih yang dapat di konsumsiberjarakan sangat dekat.

2. Melakukan Kontak Laangsung dengan Penderita

Orang yang mengalami hepatitis A jika di rawat di rumah sakit biasanya akan di tempatkan di ruang isolasi sehingga dapat memberikan rasa aman agar virus tidak mudah menyebar. Namun, terkadang ada orang yang mengalami keterbatasan biaya sehingga harus membiarkan dirinya padahal hal itu juga dapat memberi dampak negative pada orang-orang yang ada di sekitarnya. Untuk menanggulanginya anda bisa sementara mengasingkan diri, makasudnya saat penggunaan barang-barang pribadi yang tidak boleh di pakai bersamaan dengan orang lain.

3. Lingkungan yang Kotor

Semua orang pasti menyukai akan tempat yang bersih tetapi tidak semua orang rajin untuk bersih-bersih, walupun sudah ada pribahasanya bila “kebersihan pangkal kesehatan”. Jadi hidup di lingkungan bersih menjadikan tanda jika penyakit yang akan masuk ke dalam tubuh kita, begitupun sebaliknya. Salah satu penyakit yang dapat meneyerang adalah hepatitis A, semua orang pasti mengetahui jika hepatitis merupakan penyekit yang berbahaya karena menyerang organ hati.

4. Sering Ganti Pasangan Sex

Agama telah melarang jika melakukan sex di luar nikah sangat tidak di perbolehkan. Salah satu dampaknya adalah dapat menyebabkan penyakit hepatitis A. Menurt laporan kasus ini dapaat mencapai 200.000 laporan, walaupun satu-satunya STD dapat di cegah dengan vaksin namun sebiknya anda khususnya para rema jangan melakukan tindakan seksual.

Loading...

5. Mengonsumsi Makanan Mentah

Makanan mentah memang menyehatkan bagi tubuh karena kandungan yang ada di dalamnya masih uth jika di makan langsung, tetapi jika terlalu banyak di konsumsi sangatlah tidak bagus karena akan sulit di cerna selain itu terkadang bakteri dan kuman masih hidup menempel pada makanan. Makanan mentah dapat menimbulkan penyakit hepatitis A terjadi.

6. Jarum Suntik

Menurut dunia medis jarum suntik memang harusnya di akai hanya satu kali saja, karena di khawatirkan jika jarum suntik di gunakan hingga 2x atau lebih dan pada orang yang berbeda akan berdamapak buruk. Misalnya saja orang yang pertama kali menggunakan jarum suntik menderita penyakit hepatitis A sedangkan orang yang kedua tidak memiliki riwayat mengalami penyakit hepatitis A. tetapi hal ini menjadikan kemungkinan besar jika orang yang tidak memiliki penyakit hepatitis A akan tertular melalui jarum suntik yag di gunakan.

7. Homo Seksual

Berhubungan seksual memang normalnya pada orang yang beda jenis kelamin. Namun, pada orang tertentu yang suka sesame jenis akan melakukan seksual sesamanya. Pada umumnya orang yang melakukan seksual dengan orang yang menderita hepatitis A akan mudah tertular. Tetapi akan mudah tertular jika seks anal yang tergolong tidak sehat, dan resiko penularannya lebih tinggi.

8. Kurangnya Air Bersih

Hal ini berkaitan dengan sistem sanitasi yang buruk yang telah kita bahas tadi. Sudah dapat di logika jika ketersediaan air bersih terbatas maka kemungkinan besar makanan dan minuman yang di konsumsi juga tidak bersih. Air bersih terbatas biasanya di sebabkan dari beberapa hal misalnya saja lingkungan yang kotor jadi air yang semula bersih akan teremar kotoran-kotoran di sampingnya yang akhirnya membuat air bersih menjadi kotor dan tidak sehat.

9. Ciuman

Ciuman dengan orang yang menderita hepatitis merupakan kontak langsung. Saat berciuman pastinya akan terkena lidah seorang lawan pastinya akan mengalami bertukar lidah. Di dalam ludah itu memang sudah ada virus dalam jumlah kecil, walaupun virus dalam jumlah kecil tetapi jika telah masuk ke dalam tubuh orang nonhepatitis juga akan tertular.

10. Alkohol

Minuman beralkohol dapat menyebabkan hati menjadi rusak. Mengapa? Karena di dalam organ hati terdapat sel-sel mengandung enzim yang tugasnya mengubah zat alcohol menjadi karbondioksida agar tidak berdampak negative pada organ lain.

Namun jika mengonsumsi alcohol terlalu banyak akan membuat sel-sel hati akan mati, tetapi  hati adalah organ yang paling kuat jadi hati dapat memproduksi sel-sel yang baru. Kemampuan hati memproduksi sel-sel baru ini juga tidak akan berlangsung lama jika penderita tetap mengonsumsi alcohol, sehingga hal ini menjadikan hati rusak parah sehingga penderita akan megalami hepatitis A.

Itulah beberapa penyebab hepatitis A yang harus di jauhi agar tubuh anda terhindar dari penyakit berbahaya, adapun penyebab lain dari hepatitis adalah

11. Berkecimpung Dengan Lingkungan Kotor
12. Merokok
13. Mengonsumsi Makanan Laut yang Tercemar Limbah

Penyebab hepatitis A yang perlu anda waspadai agar tubuh anda tidak mudah terserang penyakit berbahaya ini. Dengan anda menjauhi penyebab-penyebabnya seperti yang telah ada di atas kemungkinan besar tubuh anda di jauhi oleh virus hepatitis yang dapat menular.  

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top