Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

13 Penyebab Lemak Menumpuk pada Lengan Tubuh

Uncategorized

13 Penyebab Lemak Menumpuk pada Lengan Tubuh

Penyebab lemak yang menumpuk dilengan tentu akan membuat lengan anda telihat semakin besar dibandingan dengan lengan seseorang yang normal. Tidak jarang pula seseorang telah memiliki berat badan ideal namun bagian lengannya masih terlihat besar karena adanya penumpukan lemak. Banyak wanita yang mengalami kesulitan untuk mengatasi masalah ini.

Jika wanita dengan lemak yang menumpuk dilengan akan membuat para wanita menjadi kurang sexy dalam berpenampilan. Selain itu, jika anda memakai pakaian yang tidak memiliki lengan otomatis anda akan merasa tidak percaya diri karena lengan anda akan terlihat terlalu besar atau bergelembir.

Maka dari itu, penyebab lemak menumpuk dilengan bisa dipengaruhi karena beberapa faktor seperti, tidak pernah berolahraga, banyak mengkonsumsi makanan berlemak atau berkalori tinggi, dan bisa juga karena faktor keturunan dari keluarga. Wanita akan merasa terganggu dengan memiliki penumpukan lemak di bangian lengan. Berikut inilah penyebab lemak menumpuk di lengan.

Penyebab Lemak Menumpuk di Lengan, Penyebab Lemak Menumpuk di Lengan Tubuh, Penyebab Munculnya Lemak Menumpuk di Lengan

1. Kelebihan berat badan

Penyebab lemak menumpuk di lengan karena faktor kelebihan berat badan. Kelebihan berat badan atau obesitas dapat menjadi permasalahan yang serius bagi para wanita karena itu akan mengganggu penampilan mereka. Selain itu, kelebihan berat badan juga bisa memicu terjadinya berbagai macam penyakit seperti penyakit jantung, kolesterol dan obesitas.

2. Kekurangan massa otot

Kekurangan massa otot juga bisa menyebabkan lengan anda menjadi bergelembir atau terlihat lebih besar. Kondisi tersebut terjadi karena tidak memperhatikan pola makan sehingga terjadi penumpukan lemak dibagian lengan.

3. Faktor genetik

Faktor genetik atau faktor keturunan merupakan penyebab yang tidak dapat dihindari. Jika salah satu dari kelurga anda memiliki penumpukan lemak di bagian lengan tentu anda akan mewarisi dalam periode selanjutnya.  Seseorang yang mengalami kondisi ini biasanya akan kesulitan untuk mengecilkan lengannya bahkan berat badannya secara keseluruhan.

Loading...

4. Kekurangan cairan tubuh

Awal mula kekurangan cairan tubuh yaitu karena kurang mengkonsumsi makanan yang bernutrisi sehingga hal ini dapat menyebabkan kurangnya cairan yang ada dalam tubuh. Jika anda kekurangan cairan tubuh maka proses metabolisme dalam tubuh tidak dapat berjalan dengan lancar sehingga akan menyebabkan lemak menumpuk di bagian lengan dan anggota tubuh lainnya.

5. Sering mengkonsumsi kandungan lemak

Sering mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak penyebab paling banyak yang di alami oleh setiap orang. Makanan yang mengandung lemak tidak hanya menimbulkan resiko penumpukan lemak namun juga akan menimbulkan pederita koleterol jahat.

6. Sering mengkonsumsi kandungan kalori

Kandungan kalori sangatlah dibutuhkan bagi setiap tubuh manusia. Namun, jika anda terlalu sering mengkonsumsi makanan yang berkalori tinggi akan mengakibatkan berat badan anda tidak terkontrol sehingga menjadi penyebab penumpukan lemak tidak hanya di bangian lengan tapi juga di seluruh tubuh.

7. Kurang minum air putih

Kurangnya mengkonsumsi air putih akan menganggu saluran pencernaan sehingga pencernaan anda tidak lancar. Dengan begitu, resiko penyebab lemak menumpuk di lengan akan besar kemungkinan terjadi pada anda. Setidaknya anda harus mengkonsumsi air putih sebanyak 7-8 gelas per hari.

8. Tidak mengkonsumsi makanan sehat 

Penyebab lemak menumpuk di lengan juga dipengaruhi karena tidak mengkonsumsi makanan yang sehat. Makanan yang sehat bisa berupa sayur-sayuran hijau yang bebas pestisida dan mengandung banyak nutrisi. Jika anda sering mengkonsumsi makanan yang sehat maka kecil kemungkinan anda untuk memiliki penumpukan lemak di lengan.

9. Tidak pernah berolahraga

Penyebab penumpukan lemak di lengan juga bisa terjadi akibat tidak pernah berolahraga. Untuk menghindarinya, paling tidak anda harus melakukan olahraga yang ringan dan juga rutin. Anda bisa berolahraga dalam waktu sehari satu kali.

10. Tidur yang berlebihan

Penyebab lainnya dari penumpukan lemak di lengan karena tidur yang berlebihan. Jika anda tidur berlebihan maka tubuh menjadi lebih sedikit bergerak dan metabolisme  jadi lebih lambat, sehingga tubuh jadi lebih mudah menyimpan lemak.

Baca Juga 9 Cara Diet untuk Golongan Darah O yang Baik dan Benar

Selain 10 penyebab lemak menumpuk di lengan, ada 3 penyebab lainnya yang perlu anda ketahui, Berikut ini penyebabnya:

11. Tidak mengatur pola asupan makanan
12. Banyak mengkonsumsi kacang-kacangan
13. Kurang mengkonsumsi buah dan sayur

Demikian informasi tentang penyebab lemak menumpuk di lengan. Jadi, untuk anda yang saat memiliki lemak yang menumpuk di bagian lengan sebaiknya anda perlu melakukan diet dengan memperhatikan pola makanan dan menjaga hidup sehat agar bisa terhindar dari berbagai macam penyakit seperti serangan jantung dan obesitas.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top