Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

Penyebab Perut Buncit Meski Tidak Gemuk

Uncategorized

Penyebab Perut Buncit Meski Tidak Gemuk

Kira-kira kenapa kamu mempunyai perut buncit, padahal makannya tidak banyak? Kamu perlu tahu penyebab perut buncit, mungkin saja dapat berdampak buruk bagi kesehatanmu. Bukankah perut buncit nampak tak enak dipandang mata, kondisi dimakan perut kelihatan besar, berisi dan mengganjal pergerakan tubuh.

Kondisi ini pasti membuatmu tak nyaman dan ingin sekali melangsingkan perut. Walaupun sudah bekerja keras tapi masih belum bisa mengecilkan perut buncit itu. Terkadang, minum obat pelangsing, malah bisa menyebabkan BAB terus, lemas dan sebagainya. Apalagi jika perut buncit tidak disertai dengan badan yang gemuk, jadi bingungkan cara mengatasi perut buncit?

Untuk mengatasi perut buncit, kamu perhatikan dulu penyebabnya. Sehingga, kamu bisa menghindari penyebab itu sambil berupaya untuk mengempiskan perut yang buncit. Kalau kamu masih bingung apa alasannya perut menjadi buncit, simak saja ulasan di bawah ini. Kami rangkum alasan umum yang menyebabkan perut membasar.

Penyebab perut buncit

Adapun penyebab perut buncit yang biasa dialami oleh banyak orang adalah :
Tidak mengkonsumsi cukup air putih
Sebagian besar masalah kesehatan muncul karena tidak minum cukup air. Air sangat penting untuk berbagai proses dalam tubuh, jika kekurang membuat tubuh bekerja tidak maksimal. Selain itu juga terjadi penumpukan lemak di dalam tubuh, khususnya di bagian perut. Sehingga membentuk perut buncit yang menyiksa pemiliknya.

Itulah mengapa kurang air putih menjadi penyebab perut buncit. Kondisi ini biasanya terjadi pada seseorang yang gemar minum kopi dan alkohol. Jadi, sebaiknya kalau kamu suka minum kopi harus diimbangi dengan konsumsi 8 gelasi air putih setiap hari. Untuk alkohol harus segera kamu hindari karena akan memperburuk kondisi kesehatanmu dan bisa membunuhmu secara perlahan.

Sembelit
Sembelit merupakan kondisi dimana gas terperangkap didalam kotoran dan akhirnya menyebabkan perut buncit. Selain perut buncit kamu juga kesusahan mengeluarkan kotoran atau sisa makanan yang tidak dibutuhkan oleh tubuh, tentu rasanya tak nyaman. Hal yang harus kamu lakukan adalah mengkonsumsi lebih banyak serat dengan makan buah dan sayur. Kurangi asupan lemak dan gula agar perutmu tidak bertambah besar.

Loading...

Terlalu stres
Sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa penyebab perut buncit salah satunya adalah terlalu stres. Karena saat stres otak bisa mencegah sistem pencernaan tidak berfungsi dengan baik. Sehingga, terjadi penumpukan lemak dan kotoran di dalam perut yang sulit dibuang. Mungkin kamu akan merasakan perut kembung, mulas, sembelit tidak nafsu makan dan sebagainya.

Cara mengatasi perut buncit terbaik adalah hilangkan stres mu dulu. Pergilah jalan-jalan sebentar atau melihat pemandangan yang bagus. Buatlah pikiranmu menjadi tenang dan segar, jangan bebani dengan masalah yang terlalu berat. Ingat, semua masalah pasti bisa diselesaikan dengan baik.

baca juga : Beberapa Penyakit Serius yang Ditandai Dengan Perut Buncit

Salah dalam mengunyah makanan
Ketika sedang mencerna makanan, sebaiknya kamu kunyah lebih sering. Karena kalau tidak, tubuh akan lebih lamban dalam memproses makanan sehingga menumpuk dan membuat perut buncit. Kunyah makanan dengan benar, sebanyak 30 kali bahkan lebih. Dengan begitu organ pencernaan lebih mudah mencerna makanan dan sistem metabolisme menjadi lancar.

Terlalu banyak konsumsi karbohidrat
Penyebab perut buncit selanjutnya adalah kebanyakan mengkonsumsi karbohidrat. Apabila kamu setiap hari hanya mengkonsumsi makanan berkarbohidrat dan gula saja, tentu perut akan menjadi buncit. Mulai sekarang, ganti gula dengan sayur dan buah.

Itulah penyebab perut buncit dan cara mengatasinya. Jika menurutmu bermanfaat jangan lupa dishare ke teman-teman dan saudara ya!

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top