Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

Perawatan Rambut Rontok Tanpa Perlu ke Salon

Uncategorized

Perawatan Rambut Rontok Tanpa Perlu ke Salon

Lepasnya helai rambut, baik dari batangnya maupun akarnya dapat disebabkan karena rambut rapuh. Kondisi ini bisa terjadi karena rambut kekurangan vitamin, perawatannya kurang baik atau kebiasaan lainnya. Jika rambut sering rontok, akan semakin menipis bahkan sampai kelihatan kulit kepala. Tentu sangat tidak menyenangkan dan mengurangi rasa percaya diri ketika berada di luar rumah. Oleh karena itu, kamu memerlukan perawatan rambut rontok yang ampuh menguatkan rambut.

Mengingat rambut adalah mahkota bagi manusia, sehingga sangat perlu dijaga kesehatannya. Terutama oleh para wanita, keadaan ini bisa mengganggu aktivitas karena tidak ada wanita yang ingin botak. Biasanya, kalau mengalami rambut rontok walau sedikit saja menjadi hal besar yang harus segera ditangani. Itulah wanita, selalu memperhatikan secara detail baik dari ujung kaki sampai ujung rambut.

Banyak produk perawatan rambut rontok yang beredar di pasaran. Kalimat-kalimat penawarannya sungguh sangat memikat setiap orang yang membaca atau mendengarkannya. Tapi, ternyata itu tidak sepenuhnya benar, karena cara mengatasi rambut rontok adalah harus tahu penyebab dan jenis rambutnya. Agar kamu lebih jelas dan mengetahui sampo penumbuh rambut atau shampo mengatasi rambut rontok yang tepat, simaklah ulasannya!

Inilah perawatan rambut rontok 

Hair fall versus hair loss
Memilih shampo yang pas untuk rambut yang rontok bukan hal yang mudah. Terkadang, kita salah kaprah dalam mengartikan istilah asingnya dan kebanyakan produk shampo menggunakan bahasa Inggris. Apabila kamu membaca tulisan anti hair fall, berarti shampo ini untuk rambut rontok karena patah bukan yang dari akarnya. Jika rambut patah itu kondisinya sangat kering dan kandungan shampo hair fall pasti ditujukan untuk melembabkan rambut.

Sedangkan shampo yang bertuliskan anti hair loss untuk perawatan rambut rontok dari akar. Kamu bisa menggunakan shampo merek apa saja yang penting untuk rambut rontok dari akar sehingga tidak membuat rambut halus dan kulit kepala terlalu lembab. Berikut ini shampo-shampo yang cukup baik mengatasi rambut rontok.

Shampo bayam mustika ratu
Shampo dengan harga terjangkau dan khasiatnya bisa mengatasi permasalahanmu. Setelah memakainya, rambut akan sangat kesat dan kering. Tapi, tak perlu khawatir gunakan saja conditioner atau seru,setelah keramas. Hasilnya tidak bisa instan, kamu perlu sedikit bersabar karena butuh 3 bulan untuk melihat perubahannya.

Loading...

Natur
Apabila kamu sulit mendapatkan shampo bayam, gantikan dengan natur. Kekurangannya, shampo ini mempunyai busa yang jauh lebih sedikit ketimbang sampo biasanya. Jadi bisa cepat habis bagi kalian yang suka dengan busa banyak. Sebenarnya sedikit banyaknya busa tidak berpengaruh terhadap kesehatan dan kebersihan rambut atau kulit kepala. Justru semakin sedikit busanya maka, semakin baik hasilnya.

Gingseng Rudi Hadisuwarno
Shampo ini dipercaya paling cepat menumbuhkan rambut, hanya 2 botol saja mampu membuat rambut bertambah banyak. Menurut bebrapa orang, shampo ini lebih lembab daripada shampo lainnya. Tapi, mungkin tidak dialami setiap orang, bisa saja hasilnya berbeda dan siapa tahu kamu cocok menggunakannya.

Garnier neril anti loss-guard
Perawatan rambut rontok dengan garnier neril anti loss-guard cukup efektif. Mampu membuat tekstur lebih baik dan mengurangi kerontokan dengan cepat.

Itulah beberapa shampo yang bisa kamu jadikan referensi saat melakukan perawatan rambut rontok. Tapi, masih ada perawatan lanjutan yakni dengan menggunakan hairtonik dan serum rambut sehingga rambut lebih sehat dan kuat. Berikut ini ada hairtonik yang bagus untuk rambutmu.

NR hair reactive
Jika kamu memutuskan untuk memakainya harus persiapkan mentalmu. Sebab, pada awal penggunaannya rambut yang rontok akan lebih banyak. Itu merupakan kondisi normal karena sifat reactive memang merontokkan rambut yang mempunyai akar tidak sehat, lalu menggantinya dengan rambut baru. Rambut baru itu jauh lebih baik dan sehat dari rambut sebelumnya. Kamu harus ekstra sabar dalam memakainya.

Garnier neril anti loss hair tonic
Hairtonic satu ini bekerja dengan baik dan tidak memberikan efek merontokkan semua rambut di awal. Pemakaian yang teratur mampu menghentikan rambut rontok. Namun, tidak mengubah tekstur rambut menjadi lebih seperti NR.

Rudi hadisuwarno hair serum
Merupakan salah satu jenis serum yang sangat baik untuk perawatan rambut rontok. Rambut baru akan tumbuh dengan cepat, tapi harganya cukup mahal. Apabila kamu tidak menginginkan kerontokkan seperti saat memakai NR, serum ini bisa menjadi solusi yang pas untuk kamu. Setelah kamu menghabiskan 2 atau 3 box Rudi Hadisuwarno Serum, lanjutkan dengan Garnier Neril Hair Tonic.

baca juga : Cara Mengatasi Rambut Rontok, Terbukti Manjur

Selain itu, dalam mengatasi rabut rontok kamu harus memperhatikan asupan nutrisi ke dalam tubuhmu. Minumlah air putih yang cukup, imbangi dengan konsumsi sayur dan buah. Menambahkan suplemen jika memang diperlukan.

Hair, Skin & Nail GNC, Ini termasuk suplemen terbaik bagi rambut karena bisa memperbaiki kondisi kulit kering.
Biotin, suplemen biotin berbagai merek mampu memperkuat akar rambut. Tapi, hentikan pemakaian jika kamu mengalami kulit kering dan tenggorokan kering.

Jika kamu merasa perawatan rambut rontok itu kurang, tambah lagi dengan perawatan lainnya sebelum keramas.

Menggunakan lidah buaya
Lidah buaya ini sudah terkenal bisa memanjangkan rambut dan aman. Seringkali wanita menggunakannya untuk melentikkan bulu mata, selain untuk rambut kepala. Caranya pun tidak sulit, tinggal mengambil gel lidah buaya, lalu terapkan ke rambut dan biarkan beberapa menit agar meresap. Kemudian keramas dan bersihkan rambut.

Menggunakan minyak kemiri
Minyak tergolong ampuh mengatasi rambut rontok dan selalu menjadi idola para orang tua kita. Biasanya mereka akan menyarankan untuk memakai minyak kemiri dalam perawatan rambut rontok. Sekarang, kamu bisa membelinya di toko terdekat rumahmu, tidak seperti dulu. Setelah membeli minyak kemiri langsung oleskan secara merata, keseluruh rambut dan kulit kepala. Setelah 3 minggu kamu akan mendapatkan hasilnya.

Masih banyak lagi perawatan rambut rontok secara alami yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa baca ulasannya pada artikel Cara Mengatasi Rambut Rontok, Terbukti Manjur.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top