Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

Perawatan Wajah Alami, Sehat dan Awet Muda

Uncategorized

Perawatan Wajah Alami, Sehat dan Awet Muda

Mempunyai wajah cantik, sehat dan awet muda adalah dambaan setiap orang. Tidak hanya wanita tapi, pria jaman sekarang pun menginginkan wajah yang segar setiap saat. Untuk mewujudkannya kamu memerlukan ketekunan dan kerajina dalam merawat wajah setiap harinya. Ingin hasil yang maksimal, gunakan saja perawatan wajah alami tanpa efek samping dan terbukti hasilnya permanen. Ketimbang kamu memakai perawatan kimia yang mahal harganya dan belum tentu khasiatnya.

Dengan mengetahui cara menggunakan bahan-bahan alami untuk perawatan wajah, kamu tidak menyita banyak waktu untuk pergi ke salon. Kamu bisa membuat sendiri ramuan kecantikan alami di rumah dengan biaya yang lebih hemat tentunya. Mau tahu bagaimana cara merawat kulit wajah secara alami? Langsung saja praktekkan di rumah yuk..!

Perawatan wajah alami untuk mencerahkan wajah

Wajah yang cerah dan nampak bercahaya adalah hal yang penting. Karena dapat memancarkan pesonamu dihadapan orang banyak. Dengan begitu, orang disekitarmu akan lebih senang ketika bersamamu. Manfaatkan saja bahan-bahan alami di bawah ini yang terbukti ampuh mencerahkan kulitmu.

Jeruk nipis, sudah dikenal mempunyai manfaat bagi kesehatan kulit karena mengandung vitamin C yang tinggi. Jeruk nipis dapat mengecilkan pori-pori kulit di sekitar wajah sehingga lebih kencang dan halus. Caranya, potong jeruk nipis menjadi dua bagian, lalu peras airnya dan oleskan ke seluruh wajah, diamkan sampai mengering. Setelah kering, basuh wajah menggunakan air hangat lalu keringkan. Kemudian, bersihkan dengan air dingin untuk pembasuhan terakhir.

Apel, selain mencerahkan wajah apel juga efektif mengurangi kandungan minyak dalam wajah. Jadi sangat tepat jika apel dimanfaatkan sebagai perawatan wajah secara alami. Siapkan apel secukupnya lalu, blender sampai halus jangan campur dengan air. Oleskan blenderan apel ke wajahmu secara merata. Diamkan selama beberapa menit sampai kering dan bersihkan wajahmu menggunakan air.

Cara merawat wajah yang berminyak dan kusam

Kulit wajah yang berminyak dan kusam adalah masalah kesehatan wajah yang sering terjadi dan umum dialami oleh beberapa orang. Kulit berminyak dapat menyebabkan munculnya jerawat di wajah dan ini sangat tidak menyenangkan. Perawatan wajah berjerawat ini kamu bisa menggunakan bahan alami seperti, bengkoang dan pepaya.

Loading...

Bengkoang, bahan yang satu ini bisa mengurangi minyak berlebih pada wajah, mengecilkan pori-pori kulit sehingga mencegah pembentukan jerawat. Cara membuatnya, siapkan bengkoang secukupnya, cuci dan kupas kulitnya lalu haluskan menggunakan parut. Peras parutan itu dan ambil airnya tuangkan ke dalam mangkuk. Biarkan hasil perasan tersebut selama beberapa menit, sampai mengendap. Lalu, tuang airnya dan sisakan endapan bengkoang. Gunakanlah endapannya untuk masker bengkoang, aplikasikan ke wajahmu.

Pepaya, baik pepaya yang hijau maupun orange bisa mencerahkan kulitmu. Pepaya mengandung enzim papain yang cukup untuk memutihkan kulit. Ambil pepaya segar atau yang masih mangkal. Kemudian, haluskan dan ambil lagi pepaya masak haluskan juga. Campurkan keduanya dan oleskan ke seluruh wajah dan diamkan sampai 15 menit. Bilas menggunakan air bersih dan lakukan secara rutin.

baca juga : Cara Memutihkan Wajah Alami Tanpa Efek Samping

Perawatan wajah alami agar awet muda

Sisa-sisa kosmetik pada wajah, paparan sinar matahari dan aktivitas yang padat bisa membuatmu mengalami penuaan dini. Meski sudah mengetahuinya banyak orang yang malas membersihkan wajah sebelum tidur. Untuk itu, kamu bisa mengatasi penuaan dini dengan memanfaatkan bahan-bahan alami di bawah ini.

Minyak alpukat, minyak buah ini sangat tepat bagimu yang tidak sempat mencuci wajah sebelum tidur.
Minyak ini mampu menghilangkan sisa-sisa riasan wajah. Caranya, gunakan kapas lalu teteskan beberapa kali minyak alpukat. Lalu aplikasikan kapas ke wajah. Kamu bisa mendapatkan minyak alpokat di supermarket atau toko kecantikan.

Susu, kamu pasti sudah mendengar dengan mandi susu. Bahan alami ini bisa mengurangi bintik hitam di wajah dan meningkatkan warna kulit. Selain itu, juga memperbaiki sel-sel kulit rusak atau mati yang menutupi wajah. Caranya, tuangkan susu ke kain lembut atau tisu. Lalu gosokkan kain itu ke wajah dengan lembut.

Perawatan wajah alami memang cara tepat untuk mempunyai wajah cantik dan sehat selalu. Lagipula cukup mudah membuatnya, jadi tidak ada alasan lagi untuk merawat kulit wajah.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top