Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

Perlu Tahu 7 Kesalahan Ketika Melakukan Diet

Uncategorized

Perlu Tahu 7 Kesalahan Ketika Melakukan Diet

Agar program diet atau menurunkan berat badan kamu berhasil, sebaiknya ketahui 7 kesalahan dalam diet. Diet tidak hanya dilakukan para wanita untuk memperoleh bentuk tubuh yang ideal, tapi juga banyak dilakukan pria. Selain bentuk tubuh yang bagus, diet juga dianjurkan untuk menjaga kesehatan tubuh.

Selama ini banyak orang mengalami kolesterol tinggi, serangan jantung, stroke dan penyakit lainnya karena obesitas. Jadi, mereka berlomba-lomba melakukan diet. Namun, terkadang diet yang kita lakukan tak semulus yang dibayangkan. Ada yang gagal dan akhirnya dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani pengobatan.

Oleh karena itu kamu sangat perlu mengetahui hal apa saja yang tidak boleh dilakukan ketika sedang menjalani diet. Jangan sampai penurunan berat badan bisa terwujud, tapi kesehatan buruk.

Inilah 7 kesalahan yang sering dilakukan dalam diet

Berikut kesalahan-kesalahan yang dilakukan banyak orang ketika sedang dalam program diet. Yuk simak apa saja itu!

Kurang mengkonsumsi gula
Saat diet tak jarang orang menghindari nasi atau makanan yang bersifat manis. Memang sih makanan manis bisa membuat tubuh melar. Namun, bukan berarti tubuh tidak mendapatkan asupan gula sama sekali. Kamu tetap harus memenuhi asupan terhadap gula dan karbohidrat.

Sebab, jika kekurangan gula atau karbohidrat, tubuh tidak bisa menghasilkan energi yang diperlukan untuk beraktivitas. Akhirnya badan menjadi lemas, lesu dan tidak bersemangat. Jadi, bagi kamu yang sedang diet, tetap makan nasi secukupnya saja terutama waktu sarapan.

Loading...

Tak banyak bergerak
Pertama kali ketika menjalani program menurunkan berat badan, tubuh akan lemas. Hal itu akan membuat kamu lebih sering duduk, diam atau tiduran saja. Padahal ini termasuk keasalahan dalam diet, kamu harus tetap melakukan kegiatan seperti jalan cepat atau olahraga ringan. Sehingga, proses pembakaran lemak dalam tubuh tercapai.

Makan tidak teratur
Seringkali orang yang melakukan diet makan sembarangan dan lupa mengatur waktu untuk makan. The American Journal of Clinical Nutrition menyatakan bahwa sarapan pagi sebaiknya tidak dilewatkan oleh siapa saja, termasuk saat sedang diet. Jadi, kamu tetaplah untuk sarapan, makan siang dan makan malam diganti dengan sore hari.

Yang perlu kamu perhatikan adalah saat kamu ingin nyemil. Ganti saja cemilanmu itu dengan buah-buahan atau makanan yang membuatmu kenyang dalam waktu lama. Dengan begitu, kamu tidak mudah merasa lapar.

Konsumsi protein yang berlebihan
Kesalahan dalam diet berikutnya adalah seseorang lebih memilih makan ikan daripada mengkonsumsi daging ayam atau sapi. Memang sih baik, tapi kamu harus memperhatikan porsi ikan yang kamu makan, jangan berlebihan. Tak hanya ikan, kamu juga butuh asupan nutrisi dari sayur dan buah setiap hari.

Kurang air putih
Inilah yang paling sering dilakukan oleh orang yang sedang diet yakni tidak memenuhi kebutuhan tubuh akan air putih. Baik kamu sedang diet maupun tidak, sebaiknya harus mengkonsumsi air putih yang cukup. Air putih berguna untuk mendukung metabolisme tubuh, kinerja organ-organ dan mencegah tubuh dari dehidrasi.

baca juga : Cara Diet Untuk Memperoleh Tubuh Ideal dan Sehat

Stres
Stres termasuk 7 kesalahan dalam diet. Jangan biarkan stres menggagalkan dietmu. Menurunkan berat badan tidak dapat dilakukan dengan cepat dan instan, perlu proses supaya tubuh tetap sehat. Kamu harus bersabar jaga pikiranmu untuk selalu fokus. Hindari stres, entah dalam pekerjaan ataupun masalah yang kamu hadapi. Tak usah pikirkan juga kapan berat badanmu turun, jalani saja karena bisa membuatmu stres.

Kebanyakan makan mentega
Kalau kamu sedang program diet, dianjurkan mengganti mentega dengan minyak zaitun yang lebih sehat. Mentega ini mengandung lemak tinggi, sehingga percuma kamu rutin olahraga tapi tetap mengkonsumsi mentega.

Nah, itulah 7 kesalahan dalam diet yang perlu kamu waspadai dan hindari untuk mewujudkan tubuh yang ideal dan sehat. Jika memang bermanfaat jangan lupa share ya!!

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top