Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

Ramuan Alami yang Ampuh Mengatasi Kepala Botak

Uncategorized

Ramuan Alami yang Ampuh Mengatasi Kepala Botak

Dulu kerontokkan rambut dihubungkan dengan orang tua atau usia lanjut. Namun, beberapa tahun belakangan ini dengan pola hidup tidak sehat, stres, polusi dan racun menyebabkan seseorang mengalami kepala botak. Banyak diantara kita yang kehilangan rambut pada usia mudah. Tentu ini masalah serius yang harus ditanggapi.

Kebotakan menjadi momok tersendiri bagi pria dan wanita, karena bisa mengurangi rasa percaya diri seseorang. Untuk menghindarinya, beberapa orang rela mengeluarkan banyak uang untuk mengatasi rambut rontok. Mungkin ada yang mencoba berbagai produk perawatan rambut rontok, mulai dari harga murah hingga mahal. Namun, hasilnya tidak seperti yang diinginkan. Bisa sih mengatasi kerontokan, tapi untuk jangka pendek.

Tak sedikit pula yang mengeluh saat menggunakan produk perawatan rambut rontok. Alih-alih mendapatkan solusi, justru menimbulkan efek samping yang memperparah kondisi tersebut. Transplantasi rambut bisa menjadi alternatif pilihan sehat untuk mengatasi rambut botak, tetapi menguras uang. Tidak semua orang mampu melakukannya.

Jangan khawatir, masih ada seribu cara untuk mengatasi kebotakan dan menumbuhkan rambut dengan sehat dan lebat dalam waktu cepat. Ada pengobatan rambut rontok yang cukup ampuh yang bisa kamu coba dirumah. Tak hanya efektif perawatan kepala botak ini juga aman dipakai karena pembuatannya berbahan alami.

Ramuan alami mengatasi kepala botak

Bahan yang diperlukan

  • 2 sdm minyak jarak
  • 1 butir kuning telur
  • 1 sdm madu
  • Mangkuk

Proses pembuatan
Ambillah mangkuk, masukkan semua bahan dan aduk sampai rata. Selanjutnya, terapkan kerambut mulai dari akar sampai kulit kepala secara keseluruhan, sembari memijat kepala dengan lembut. Setelah merata, diamkan ramuan ini pada rambut selama 2-4 jam. Gunakan penutup kepala agar ramuan tidak jatuh dan meresap sempurna ke rambut maupun kulit kepala. Kemudian, bersihkan rambutmu menggunakan shampo.
Apabila kamu melakukan langkah ini secara rutin setiap seminggu sekali selama 2 bulan, hasilnya rambut tumbuh sehat alami. Selain itu juga rambutmu tidak rontok lagi seperti sebelumnya.

Loading...

baca juga : Cara Mengatasi Rambut Rontok, Terbukti Manjur

Ketahui 3 manfaat ramuan alami mengatasi rambut botak ini :

Kuning telur
Tak hanya tinggi protein, tapi kuning telur juga mengandung asam amino dan ssemua nutrisi yang diperlukan rambut. Sehingga, dapat tumbuh cepat dan sehat. Kandungan biotinnya bermanfaat dalam memperbarui folikel dan akar rambut. Oleh karena itu rambut yang tumbuh pada kepala botak menjadi lebih baik dan kuat.

Minyak jarak
Sedangkan minyak jarak, telah digunakan selama ribuan tahun untuk mengobati rambut rontok. Minyak ini mempunyai sifat anti-bakteri dan anti-jamur yang dapat membantu melawan infeksi pada kulit kepala. Asam risinoleat yang ada didalamnya mampu meningkatkan peradaran darah ke kulit kepala, sehingga meningkatkan pertummbuhan rambut. Menurut penelitian, minyak jarak dapat meningkatkan pertumbuhan rambut 5 kali lebih cepat.

Madu
Madu merupakan bahan alami yang sangat bermanfaat dan bertindak sebagai penangkal jamur dan kuman pada rambut. Antioksidan dalam madu akan membantu menumbuhkan rambut pada kepala botak dengan sehat. Sebetulnya, madu juga bisa kamu jadikan sebagai kondisioner alami untuk rambutmu.

Dengan manfaat dari ketiga bahan yang digunakan untuk mengobati kepala botak di atas, tentu menjadi solusi yang tepat. Kombinasi bahan-bahan tersebut mampu merawat rambutmu dengan baik dan efektif.

Sudah tahukan bagaimana cara menumbuhkan rambut lagi pada kepala botak? Jadi, mengapa harus menunggu, segeralah lakukan perawatan itu untuk mengatasi kebotakan yang kamu alami. Ramuan itu bisa kamu lakukan dengan produk perawatan lainnya. Pakailah produk yang mempunyai ijin.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top