Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

Ramuan Alami Menghilangkan Komedo dengan Cepat

Uncategorized

Ramuan Alami Menghilangkan Komedo dengan Cepat

Bahan alami merupakan cara menghilangkan komdeo yang aman tanpa menimbulkan efek samping. Komedo merupakan masalah pada wajah yang hampir dialami oleh semua orang. Komedo muncul karena kulit menghasilkan minyak yang berlebihan, lalu minyak itu ditampung pada pori-pori yang bercampur dengan bakteri, lalu mengeras dan menimbulkan benjolan hitam.

Pada dasarnya, komedo dibagi menjadi 2 jenis, yakni komedo putih (whitehead) dan komedo hitam (blackhead). Sebenarnya sma, tapi salah satunya tidak tertutup lapsan kulit sehingga mengalami oksidasi dan berwarna hitam. Komedo hitam akan terasa kasar pada kulit dan sulit untuk dihilangkan. Komedo bisa lebih bandel daripada jerawat karena dapat dengan cepat muncul meski telah dibersihkan.

Untuk menghilangkan komdo pada wajah, kamu memerlukan cara ampuh untuk mencegah datangnya kembali. Nah, berikut ini kumpulan cara membersihkan komdeo yang efektif dan ampuh.

Cara menghilangkan komedo dengan cepat

Pasta gigi
Fungsi pasta gigi adalah menjaga kesehatan gigi dan mulut. Tapi, siapa sangka kalau pasta gigi ampuh mengatasi komedo pada wajah. Cara menghilangkan komedo menggunakan pasta gigi terdengar mustahil. Untuk mengetahui kebenaran manfaatnya, terapkan saja langsung ke bagian hidug atau wajahmu
Caranya, siapkan pasta gigi yang herbal dan mint. Basuh wajahmu menggunakan air hangat agar pori-pori terbuka. Lalu terapkan ke bagian wajah yang berkomedo dan biarkan sampai mengering. Setelah itu, bilas dengan air dingin hingga bersih.

Lemon
Bahan alami yang sejenis dengan buah jeruk, tapi mempunyai rasa yang lebih masam dibandingkan jeruk. Kandungan zat asam dan vitamin C pada lemon mampu mengangkat komedo dengan mudah. Buah ini dapat menghilangkan komedo hitam membandel sekalipun, asal rutin mengaplikasikannya.
Siapkan 1 buah lemon segar dan belah menjadi dua bagian. Kemudian, bersihkan wajahmu menggunakan air hangat supaya pori-pori kulit terbuka dan rileks. Gosok-gosokkan potogan lemon itu ke seluruh wajah, khususnya bagian yang ada komedonya. Diamkan sampai terasa perih, sekitar 5-10 menit. Setelah meresap, bila dengan air dingin agar pori-pori menutup.

Lidah buaya
Tak hanya bermanfaat untuk kesehatan rambut, lidah buaya dapat membantumu dalam mengangkat komedo pada wajahmu. Cara menghilangkan komedo dengan lidah buaya yaitu dengan mengambil del lidah buaya segar yang baru dipetik. Bersihkan wajahmu dengan sabun muka atau air hangat, lalu terapkan ke wajahmu secara merata dan diamkan sampai mengering. Setelah itu, bila dengan air hangat hingga bersih. Menerapkannya secara rutin dapat mengatasi permasalahan pada wajah.

Loading...

Pepaya
Cara menghilangkan komedo pada wajah selanjutnya dengan pepeya. Buah yang kaya manfaat dengan kandungan vitamin E yang tinggi. Sehingga, bisa menjaga kelembaban dan kesegaran kulit wajah secara alami. Cara membersihkan komedo menggunakan pepaya adalah dengan menghaluskan buah pepaya masak, kira-kira 1 cangkir. Campurkan 1 sdt kopi hitam dan aduk sampai menjadi pasta. Lalu oleskan ke wajah, teruta di bagian komedo dan pijat perlahan. Diamkan sampai terasa kaku dan bilas menggunakan air hangat.

Gandum
Gandum sering digunakan untuk bahan makanan atau adonan kue. Tapi, ternyata mempunyai manfaat ajaib bagi wajahmu, yaitu menghilangkan komedo membandel. Selain itu, kandungan vitamin B1 yang tinggi gandum mampu memutihkan kulit secara alami.

Cara gandum dalam mengatasi komedo adalah dengan siapkan gandum kualitas bagus. Campur dengan air hangat secukupnya dan aduk menjadi pasta. Terapkan kewajahmu yang sudah dibersihkan sebelumnya dan diamkan selama 20 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat sampai bersih.

baca juga : Sabun Cuci Muka Alami

Putih telur
Kandungan protein yang cukup tinggi di dalam telur mampu mengatasi komedo membandel. Sehingga, sangat tepat jika menggunakan putih telur sebagai cara menghilangkan komedo. Kamu juga bisa mendapatkan manfaat lainnya yakni kulit kencang dan elastis.

Ambil 1 butir telur dan pisahkan putihnya, lebih baik menggunakan telur ayam kampung atau bebek. Kocok putih telur sampai berbusa dan tambahkan sedikit perasan jeruk nipis. Pakailah kuas untuk menerapkannya ke wajah secara merata, tepat di bagian komedo piajtlah lembut selama 10 detik agar komedo terangkat. Tunggu sapai wajah terasa kaku dan bilas menggunakan air hangat

Kacang kedelai
Terdengar cukup mengherankan, tapi kacang kedelai mampu membersihkan komedo dari wajahmu. Sebab, mengandung protein nabati yang tinggi dan kaya akan serat. Tentu dapat mengangkat semua kotoran pada wajah baik itu bakteri, flek hitam dan komedo membandel.

Cara menghilangkan komedo menggunakan kacang kedelai adalah dengan menghaluskan kacang kedelai secukupnya untuk wajahmu. Kamu bisa menggunakan blender akan lebih mudah. Oleskan kacang kedelai halus e bagian komedo atau seluruh wajah dan biarkan menempel sampai 140 menit dan bilas menggunakan air hangat.

Kayu manis
Bubuk kayu manis termasuk bahan untuk menghilangkan komedo yang cepat dan efetif. Kamu bisa menambahkan jeruk lemon dan kunyit untuk hasil maksimal. Caranya, siapkan bubuk kayu manis, lalu tambahkan sedikit perasan lemon dan bubuk kunyit secukupnya untuk menjadi pasta. Terapkan pasta itu ke bagian yang berkomedo atau wajah keseluruhan, sembari memijatnya lembut. Diamkan sampai 20 menit atau sampai kaku dan bilas dengan air hangat.

Itulah ulasan mengenai cara menghilangkan komedo pada wajah yang bisa kamu terapkan di rumah. Jadi, tunggu apalagi? segaralah membersihkan komedo.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top