Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

Ritual Pagi Yang Membuatmu Sukses Turunkan Berat badan

Uncategorized

Ritual Pagi Yang Membuatmu Sukses Turunkan Berat badan

Berat badan adalah masalah tersendiri bagi banyak orang. Beberapa dari mereka ada yang ingin menjaikkan berat badan atau beberapa lainnya justru ingin menurunkan berat badan. Karena pola hidup yang serba instan serta kesibukan yang luar biasa, kebanyakan orang lupa mengontrol berat badannya. Mereka mengalami obesitas yang sulit sekali untuk dikembalikan ke bobot normal.

Biasanya, kita memulai pagi dengan menggosok gigi, mandi dan minum secangkir kopi. Tapi, sebagian orang menambahkan langkah lainnya untuk menurunkan berat badannya dengan kebiasaan sehat ini. Menurut meraka lebih mudah menjaga kesehatan di pagi hari daripada malam hari. Penasaran, dengan ritual atau kebiasaan pagi yang dapat menurunkan berat badan? Yuk, simak ulasannya!


Kebiasaan pagi untuk menurunkan berat badan

Minum air
Konsumsi 4-5 gelas air setiap pagi. Hal ini akan membantumu dalam menurunkan berat badan, mencegah dehidrasi dan mendetoksifikasi tubuh. Air sangat penting untuk kinerja organ-organ dalam tubuh. Untuk meningkatkan asupan air dalam tubuh, kamu bisa membawanya kemana saja kamu pergi. Setidaknya kamu harus minum 2-3 liter air setiap hari.

Olah tubuh selama 20 menit
Pagi hari adalah waktu terbaik untuk olahraga, dimana tubuh kembali bugar setelah istirahat di malam hari. Latihan beban dapat meningkatkan proses metabolisme tubuhmu dan membuat lebih energik sepanjang hari. Kamu bisa melakukan latihan bebat dengan menargetkan pada lengan, kaki atau inti. Kamu juga bisa melakukan peregangan otot di bagian itu. Cobalah biasakan diri untuk bangun 20 menit lebih awal sebelum beraktivitas selanjutnya.

Sarapan dengan makanan tinggi serat
Sarapan dengan makanan tinggi serat mampu memberikan energi untuk tubuhmu dan mengurangi rasa lapar di siang hari. Hindari mengkonsumsi makanan manis, roti atau nasi yang bisa meningkatkan kadar gula darah. Carilah penggantinya yang lebih sehat dan bernutrisi. Kamu bisa sarapan dengan makan quinoa (tanaman biji-bijian yang bijinya bisa dimakan) sebagai pengganti nasi. Kamu bisa mendapatkannya di supermarket atau restoran.

baca juga : Sedang diet? Ini 6 Makanan yang Membuatmu Kenyang lebih lama

Loading...

Selain itu, kacang-kacangan, tahu, buah dan sayur sangat baik sebagai menu sarapan pagimu. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa orang yang telah mengkonsumsi setidaknya 35g protein untuk sarapan, dapat mengurangi lonjakan asupan makanan sehari-hari dan lemak di tubuhya.

Makanan ringan yang sehat
Apabila kamu merasa lapar dan waktu masih pagi, lebih baik konsumsi cemilan yang menyehatkan. Kamu bisa memakan kentang rebus, buah-buahan atau sayur yang kamu sukai. Bawalah sebotol air putih dan makanan ringan ke dalam tasmu saat bepergian. Ini bisa mengurangi nafsu makanmu terhadap makanan berat.

Yakinkan tujuan dietmu
Cara diet efektif untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengingatkan dirimu sendiri jika sedang melakukan diet. Tuliskan tujuanmu itu di kamar atau pada apapun yang sering kamu gunakan setiap hari. Baca tulisan tersebut setiap pagi dan timbang juga berat badanmu seminggu sekali! Dengan begitu, kamu akan berpikir dua kali untuk mengkonsumsi makanan berlebihan. Sehingga tubuh langsing bisa kamu dapatkan dengan mudah.

Itulah kebiasaan pagi yang bisa membuatmu mengalami penurunan berat badan. Lakukan hal itu setiap hari secara rutin dan kuatkan tekadmu untuk kembali langsing.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top