Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

17 Terapi Tradisional Penyakit Parkinson Paling Mudah

Uncategorized

17 Terapi Tradisional Penyakit Parkinson Paling Mudah

Penyakit parkinson biasa jamak menyerang para penderita pada usia cenderung sudah lanjut. Ada beberapa penyebab yang memicu biasanya lantaran berkurangnya kinerja fungsi persyarafan di otak sebagai sistem pengendali keseluruhan sistem jaringan di tubuh kita. Secara lebih lanjutnya sebelum membahas perihal ragam terapi untuk meringankan gejala yang diderita maka berikut ini mari kita simak terlebih dahulu daftar gejala khas yang menjadi penanda munculnya penyakit parkinson pada penderita.

Penyakit Parkinson umumnya menyerang pada orang yang telah berumur dengan gangguan utama menyerang pada penurunan kinerja otak area khusus. Namun untuk mengurangi semakin parahnya keluhan yang menyerang berikut ini ada daftar beberapa opsi latihan terapi parsikon yang bisa coba diterapkan dalam keseharian demi meningkatkan kondisi kesehatan para penderita:

Terapi Parkinson, Terapi Penyakit Parkinson, Terapi Tradisional Parkinson

1. Dansa atau menari

Terapi Parkinson yang pertama adalah alunan musik yang ada baiknya dipilihkan lagu pengiring dengan ragam ritme yang lebih bervariasi. Menari dengan diiringi musik dan didampingi ahli mampu mengurangi secara bertahap kemunculan tremor yang ada, membantu melatih pergerakan, keseimbangan, langkah juga memberikan energi positif dan pikiran menyenangkan bagi para pasien sehingga gejala depresi pada pasien dapat terhindarkan pula.

2. Latihan berlompat

Latihan melompat baik dengan dua kaki atau juga utamanya melompat ringan berantian dari kaki satu dengan kaki lain yang selanjutnya juga sangat bagus untuk melatih keseimbangan, pergerakan tubuh serta juga bermanfaat untuk melatih kemampuan para penderita dalam melakukan gerakan yang cenderung bervariatif.

3. Bersepeda

Latihan bersepeda pada penderita penyakit Parkinson disarankan untuk melatih pererakan tubuh penderita secara konsisten. Kekuatan dalam mengayuh sepeda juga bermanfaat untuk sesi terapi bagi para penderita. Tak hanya itu bersepeda juga bermanfaat untuk melatih sistem nafas dan juga organ jantung para penderita.

4. Berjalan

Terapi jalan dengan manual ataupun dengan menggunakan treadmill. Hal ini akan semakin merangsang kinerja tubuh anda dalam bergerak dan melakukan langkah sebagai terapi anda. Tak hanya itu kinerja sistem syaraf, organ paru serta organ jantung pun juga dalam sekali waktu latihan dapat mendapat manfaat dari sesi terapi yang sedang anda jalankan.

Loading...

5. Yoga

Berlatih yoga mampu memberikan efek ketenangan bagi para penderita penyakit Parkinson. Dan di samping itu pula gerakan dalam latihan yoga dapat pula dimanfaatkan untuk mengurangi gejala tremor yang muncul menjadi semakin diminimalisir secara lebih maksimal.

6. Golf

Sesekali meluangkan waktu anda untuk berlatih golf bisa jadi menyenangkan. Anda bisa sembari bersantai namun juga melakukan terapi demi perbaikan dari keluhan yang anda derita. Berlatih golf mampu merangsang agar gejala tremor dapat sebisa mungkin diminimalisir untuk tidak muncul semakin parah pada penderita penyakit Parkinson ini.

7. Pingpong atau tenis

Melakukan pingpong ataupun tenis akan menjadi terapi yang mengasyikkan. Anda bisa ajak kerabat anda untuk berlatih bertanding dengan anda maka sesi olahraga dan terapi pun akan semakin terasa bersemangat. Olahraga untuk mengeluarkan keringat yang satu ini bagus juga untuk melatih pergerakan serta langkah anda dan demi usaha untuk meminimalisir semakin parahnya gejala tremor yang kemungkinan timbul menyertai.

8. Mendaki dengan tongkat

Anda memiliki opsi untuk berlatih mendaki dengan bantuan tongkat taupun secara kontinyu melakukan latihan naik ataupun turun tangga mungkin dengan bantuan berpegangan pada pinggiran tangga. Hal ini juga bagus dalam melatih kekuatan otot anda dan juga meningkatkan kemampuan anda dalam melangkah ataupun berjalan.

9. Menulis

Terapi menulis harus dilakukan dengan manual menggunakan pulpen ataupun pensil. Yakni dengan melatih tangan anda bergerak dan membuat tulisan mungkin dengan huruf yang cenderung besar dan juga secara ringan saja tanpa ada penekanan yang berlebihan. Anda juga bisa berlatih menggambar pola dan sebagainya.

10.Terapi bicara

Kebanyakan kasus pada penderita penyakit satu ini mengalami permasalahan komunikasi lantaran menurunnya tingkat pemahaman lawan bicara lantaran rendahnya kemampuan penderita untuk mengutarakan maksudnya dengan lebih jelas. Untuk itulah butuh dibangun suatu mental yang lebih bagus untuk mampu mengutarakan maksud saat berkomunikasi secara lebih efektif dan membantu bagi kedua belah pihak baik bagi penderita maupun bagi lawan bicaranya.

Baca Juga 13 Jenis Makanan Penyebab Alergi Gatal yang Perlu Dihindari

Selain 10 Terapi Parkinson, ada 7 lainnya yang perlu anda ketahui, Berikut ini terapinya:

7 Terapi Parkinson Lainnya:

11.Tekhnik istirahat
12.Menahan tremor
13.Menu makanan
14.Manajemen stres
15.Obat medis
16.Pembedahan
17. Berenang

Demikian informasi tentang Terapi Parkinson. Anda bisa memilih melakukan terapi penyakit parkinson untuk mengurangi gangguan utama menyerang pada penurunan kinerja otak.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top