Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

15 Penyebab Tidur Sambil Berjalan

Uncategorized

15 Penyebab Tidur Sambil Berjalan

Pernahkah kamu tidur sambil berjalan? Maksudnya ketika kamu dalam kondisi tidur, orang lain melihatmu berjalan-jalan seperti orang yang mengigau. Ini memang kejadian yang jarang. Namun bukan berarti sama sekali tidak pernah dialami manusia.

Ternyata tidur sambil berjalan adalah suatu kondisi yang melibatkan psikis dan alam bawah sadar manusia. Ini terkait dengan kondisi psikologis manusia yang sedang kacau. Orang yang tdiur sambil berjalan kemungkinan besar sedang dilanda masalah tekanan mental yang membuat hidupnya jadi tidak tenang. Di bawah ini adalah penyebab tidur sambil berjalan:

1. Sedang Banyak Beban Pikiran

Tidur sambil berjalan mengindikasikan seseorang sedang memiliki banyak beban pikiran. Makanya dia membutuhkan suatu terapi pikiran bawah sadar supaya tidak dalam bayang-bayang masalah. Tidur sambil berjalan bisa sembuh asalkan seseorang menyadari betapa buruknya memendam masalah sendiri. Yang ada pikiran bawah sadar jadi kacau.

2. Sering Melamun Sebelum Tidur

Tidur sambil berjalan juga menjadi tanda bahwa seseorang sering melamun ketika dirinya akan tidur. Melamun boleh saja, tapi tetap harus sadar diri. Lamunan adalah tanda bahwa seseorang memiliki gangguan mental. Yang mana tidur sambil jalan adalah suatu gejalanya yang tak boleh diabaikan.

3. Tubuh Sedang Kelelahan Akut

Kelelahan akut juga bisa menyebankan seseorang kelelahan akut. Kamu pasti pernah kan mengalami kelelahan jenis ini? Jika dampaknya sampai membuat tidurnya jadi tidak nyenyak, mengigau atau mahal jalan-jalan padahal dalam kondisi tidur. Maka ini mengindikasikan telah terjadi gangguan alam bawah sadar yang cukup serius.

4. Mengalami Depresi dan Tekanan Jiwa

Tidur sambil berjalan juga menjadi tanda diri kita sedang memiliki gangguan depresi dan tekanan jiwa. Kegelisahan yang dirasakanlah yang buat kita akhirnya tidur tidak tenang. Jadinya malah berjalan-jalan sambil tidur.

Loading...

5. Sedang Mimpi Buruk

Mimpi buruk bisa menyebabkan kita jadi berjalan-jalan saat tidur. Kemampuan mimpi manusia memang sangat mengerikan dalam mempengaruhi sikap sadar manusia. Berjalan ketika tidur bisa jadi adalah awal dari gangguan tidur yang bahaya. Yang kerap ditandai dengan intensnya kejadian nightmare alias mimpi buruk.

6. Sengaja Melakukannya untuk Meredam Rasa Takut

Ternyata ada juga loh orang yang tidur sambil berjalan tapi ternyata melakukannya secara sadar. Ini adalah suatu jalan yang dilakukan demi mengatasi rasa takut. Misalnya ketika seseorang sedang di rumah sendirian, dia akan sering jalan-jalan di dalam rumah atau halaman rumah demi mengawasi rumahnya dari kejahatan maling. Ternyata saat tidur, dia membawa kebiasaan buruk ini.

7. Menyalakan Lampu atau Justru Mematikan Lampu

Menyalakan lampu saat tidur ternyata efeknya tidak bagus. Bisa mencegah keluarnya hormon tidur yang banyak diproduksi dalam kegelapan rumah. Bisa jadi, tidur sambil berjalan adalah reaksi dari kekurangan hormon tidur itu.

8. Keseringan Bergadang

Orang yang sering bergadang juga patut waspada. Karena dia bisa terserang sakit. Dirinya bisa tidur sambil berjalan pula sebagai tindakan reflektif akibat psikis yang tertekan.

9. Sudah Kebiasaan Melakukannya

Bisa juga tidur sambil jalan terjadi karena seseorang sudah terbiasa melakukannya. Siapa yang tahu dan dapat menyangka hal begini ternyata bisa terjadi?

10. Sedang Sakit Keras

Orang yang sedang sakit keras juga sangat mungkin dirinya tidur sambil berjalan. Ini sebagai suatu bentuk igauan akibat tubuh merasakan sakit yang teramat sangat. Orang yang sakit keras sebaiknya selalu dalam pengawasan keluarganya.

Baca Juga: 20 Bahaya Sering Makan Mie Instant untuk Kesehatan

Demikianlah beberapa uraian tentang penyebab tidur sambil berjalan. Ternyata banyak sekali ya penyebabnya dan di bawah ini masih banyak penyebab yang lainnya. Silahkan disimak:

5 Penyebab Tidur sambil Jalan yang lainnya:

11. Mengalami Kesedihan Mendalam
12. Selalu Membaca Sebelum Tidur
13. Efek Radiasi Ponsel
14. Suhu Kamar yang Terlalu Panas
15. Kasur yang Tidak Empuk atau Keras

Ternyata memang banyak sekali penyebab seseorang tidur sambil berjalan. Dari semua penyebab di atas, masih bisa diatasi secara mandiri. Namun juga butuh perjuangan untuk lepas dari kebiasaan ini. Ketika kita mau untuk mengubah gaya hidup, misalnya dalam manajemen stress, niscaya kita tidak lagi mengalami hal-hal aneh seperti berjalan-jalan atau mengigau saat tidur.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top