Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

Urutan yang Tepat Dalam Membersihkan Wajah

Uncategorized

Urutan yang Tepat Dalam Membersihkan Wajah

Untuk mempunyai wajah yang cantik, bersih dan terbebas dari jerawat, kamu harus melakukan urutan membersihkan wajah yang tepat. Sehingga, kulit wajah benar-benar bersih dan tak ada lagi yang menyumbat pori-pori kulit saat tidur. Karena saat tidur adalah waktu yang tepat untuk kulit beregenerasi.

Salah satu cara untuk mempertahankan kecantikan adalah dengan menghindari tidur dengan sisa-sisa kosmetik. Wajah memang perlu dibersihkan karena terdapat kotoran atau bakteri yang menyebabkan munculnya tanda penuaan dan jerawat. Lantas bagaiman cara yang benar dalam membersihkan kulit wajah ya? Simak yuk ulasannya!

Urutan membersihkan wajah yang tepat

Ada beberapa tahap dalam membersihkan kulit wajah dari sisa make up dan kotoran. Kamu harus melakukannya dengan benar seperti di bawah ini :

Cleansing
Cleansing merupakan urutan membersihkan wajah yang pertama. Langkah ini sangat penting karena berfungsi sebagai core atau inti, jadi jangan hilangkan tahap ini saat kamu membersihkan wajah. Kamu dapat menggunakan produk milk cleanser atau make up remover untuk mengangkat kotoran dan sisa make up yang menempel pada pori-pori.

Selain itu, juga bisa memakai micellar water yang sistem kerjanya seperti magnet untuk mengangkat seluruh kotoran dengan cepat tanpa meninggalkan residu. Sebaiknya kamu tidak menggunakan kapas, tapi tisu saja.

Washing
Langkah kedua dalam urutan membersihkan wajah yang tepat yakni mencuci wajah menggunakan sabun pembersih wajah (washing). Pada tahap ini kamu dapat memanfaatkan facial wash atau facial foam yang kamu gunakan sehari-hari. Jika kulit wajahmu sensitif, hindari memakai produk facial foam yang mengandung parfum.

Loading...

Bagi kamu yang memiliki wajah berminyak dan berjerawat pilihlah sabun yang mengandung oil control dan antibacterial properties. Yakni tea tree oil yang membersihkan kotoran dan membunuh bakteri penyebab jerawat. Mencuci wajah atau washing bermanfaat untuk menghilangkan sensasi greasy dari milk cleanser dan make up remover. Sekaligus memastikan kebersihan wajah.

Exfoliating toner
Selanjutnya tahap mengangkat sel-sel kulit mati yang sebaiknya jangan kamu lewatkan. Sebab, sel kulit mati akan menyumbat pori-pori dan menyebabkan berbagai masalah pada wajah. Exfoliating toner umumnya mengandung acid yang akan membuat wajahmu benar-benar bersih secara optimal.

Adapun jenis acid yang biasa dipakai adalah lactic acid atau salycic acid. Keduanya secara aktif mengangkat sel-sel kulit mati sehingga takkan menyumbat pori-pori wajah dan mencegah munculnya jerawat.

Namun, kalau kamu mempunyai kulit sensitif dan mudah berjerawat harus ektra hati-hati dalam memilih produk eksfoliasi. Jika salah bisa menyebabkan wajahmu teritasi karena kulit tidak bisa menyesuaikan terhadap produk tersebut. Alangkah baiknya kamu pilih toner yang lebih ringan dan gunakan sehari sekali.

baca juga : Ketahui Cara Menghilangkan Sel Kulit Mati yang Sesuai Jenis Kulit

Hydrating toner
Setelah 3 langkah diatas, urutan membersihkan wajah yang tepat selanjutnya yaitu hydrating toner. Setelah kamu mengaplikasikan exfoliating toner, maka wajah cenderung kering dan memerlukan hidrasi untuk menjaga kelembabannya. Hydrating toner lah yang akan menghidrasi, mengembalikan keseimbangan pH dan memberikan kesegaran pada kulit wajah.

Umumnya produk hydrating toner ini mengandung hyaluronic acid yang bekerja aktif dalam memberikan kelembaban kulit dengan maksimal. Setelah melakukan ritual di atas kamu bisa melanjutnya penggunaan serum, krim malam atau yang biasa kamu pakai sehari-hari.

Tidak sulitkan dalam merangkai urutan membersihkan wajah yang tepat? Jangan biarkan jerawat mengganggu kecantikan wajahmu. Hanya butuh 4 langkah saja kulitmu menjadi bersih dan sehat setiap saat. Mulailah rajin dan melakukan perawatan kulit yang benar.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top