Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

15 Dampak Buruk Melakukan Veneer Gigi Kelinci “Bunny Teeth”

Uncategorized

15 Dampak Buruk Melakukan Veneer Gigi Kelinci “Bunny Teeth”

Kini ada trend baru di kalangan masyarakat yaitu veneer gigi kelinci. Veneer gigi yaitu menempelkan lapisan porselen atau komposit untuk membuat gigi semakin cantik. Biasanya yang melakukan veneer gigi adalah orang-orang kelas menengah keatas,  seperti selebriti dan juga para pejabat. Veneer gigi bisa di lakukan di dokter gigi. Biaya veneer gigi cukup mahal,  tapi banyak juga orang yang tetap melakukannya demi penampilan yang cantik.

Veneer gigi kelinci memang memiliki manfaat seperti membuat gigi terlihat lebih putih,  menutupi gigi keropos, dan juga merapatkan gigi. Selain itu jelaslah memberikan efek bunny teeth pada deretan gigi dekan. Tetapi selain memiliki banyak manfaat,  veneer gigi memiliki banyak juga dampak buruk. Dampak buruk apa yang akan timbul dari pemakaian veneer gigi? Berikut ini adalah dampak buruk veneer gigi:

1. Mengikis Lapisan Email

Sesungguhnya Veneer Gigi Kelinci akan mengikis lapisan email di gigi kita. Padahal email merupakan lapisan terluar gigi, yang bilamana jebol akan menyebabkan terbukanya lapisan dentin. Dan bila dentin sudah rapuh begini, rentan terjadi karies yang meringsek masuk ke lapisan pulpa. Ruang pulpa merupakan tempat di mana syaraf-syaraf gigi berada. Jika pulpa bolong begini, maka akan menimbulkan rasa ngilu dan sakit luar biasa. Untuk mengatasinya harus dilakukan Root Canal Treatment.

2. Gigi Jadi Ngilu

Inilah yang terjadi sebagai dampak buruk melakukan veneer gigi kelinci. Sudahlah pasti dan prosedural bahwa untuk veneer itu, dokter akan mem-bur atau menghilangkan sedikit jaringan gigi. Supaya bahan lapisan veneer dapat direkatkan ke gigi dengan sempurna. Nah, akibat dari terkikisnya
beberapa millimeter lapisan gigi inilah yang sangat rentan menyebabkan gigi jadi ngilu.

3. Rentan Terjadinya Lubang Gigi

Kalau gigi ngilu dibiarkan saja. Apalagi kondisi dari melakukan veneer gigi akan membuat gigi yang bersangkutan terlapisi bahan Veneer. Alhasil, gigi tersebut tidak dapat disikat. Yang ada malah terjadi lubang pada gigi. Niat hati ingin memiliki gigi kelinci yang lucu, eh malah Bunny Teeth ini membusuk dan berlubang. Tentu bisa mengurangi kepercayaan diri karena ini adalah gigi sentral.

4. Gigi Menjadi Renggang Permanen

Dampak melakukan Veneer Gigi Kelinci adalah akan menyebabkan gigi jadi renggang permanen. Gigi yang sudah dibur oleh dokter tentu tidak akan pernah bisa kembali lagi. Makanya orang yang sudah veneer giginya, maka selamanya harus memveneer giginya itu.

Loading...

5. Gigi Harus di- Veneer Seumur Hidup Kecuali Jika Melakukan Perawatan Ortodontik

Melakukan Veneer Gigi Kelinci atau Veneer Bunny Teeth ini menyebabkan kita akan di veneer seumur hidup. Maka kamu harus mempertimbangkannya matang-matang. Jangan sampai kamu di kemudian hari membiarkan veneer sampai membusuk karena tidak pernah dicek sama dokter gigi.

6. Merupakan Komitmen Pemakaian Seumur Hidup

Karena memang segala jenis veneer gigi, baik yang full maupun yang sebagian seperti Bunny Teeth ini adalah pemakaian seumur hidup. Maka kamu harus rajin kontrol rutin ke dokter gigi. Supaya dokter bisa melihat apakah ada kelainan atau gangguan yang disebabkan oleh pemasangan veneer itu.

7. Harus Melakukan Pergantian Veneer Tiap 5 Tahun Sekali

Pergantian veneer tiap 5 tahun sekali sesungguhnya adalah perlu. Bahkan ada veneer yang harus diganti sebelum 5 tahun. Ini disesuaikan dengan kondisi veneer dan gigi kita sendiri. Kalau veneernya sudah berubah warna. Atau gigi kita ngilu, gusi memerah atau menggelap, ini artinya harus segera diganti.

8. Rentan Terjadinya Karies Gigi atau Lubang Pada Gigi

Kalau sudah menyebabkan lubang pada gigi. Biasanya gigi kelinci yang diveneer akan sulit terdeteksi hanya dengan melihatnya saja. Namun bilamana kamu sudah merasa nyeri, maka veneer mesti
dibuka. Dan gigi harus ditambal dulu. Baru kemudian dipasang lagi Veneernya.

9. Mulut Jadi Bau

Tahukah kamu bahwa melakukan veneer gigi kelinci bisa menyebabkan mulut jadi bau? Apalagi kalau memasangnya di tukang gigi atau dokter gigi yang tidak kompeten dan sembarangan.

10. Rentan Terjadi Gingivitis

Gingivitis terjadi karena pemasangan veneer gigi kelinci yang terlalu naik ke atas sehingga menutupi gigi.

Baca Juga:

5 Dampak Buruk Melakukan Veneer Gigi Kelinci “Bunny Teeth” yang Lainnya:

11. Penumpukkan Karang Gigi
12. Gigi Asli Jadi Kusam dan Menguning
13. Tidak Ketahuan Ada Lubang Gigi
14. Infeksi Gusi
15. Peradangan Gusi

Demikian adalah dampak buruk dari pemakaian veneer gigi.  Jadi sebelum kita melakukan sesuatu kita harus tau semuanya. Saat kita ingin memakai veneer gigi kita harus tau manfaat dan juga efek buruknya.  Ini bertujuan agar kamu tidak menyesal setelah melakukan.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top